Prediksi Pertandingan Bayern Munchen vs Wolfsburg 23 September 2017

Prediksi Pertandingan Bayern Munchen vs Wolfsburg 23 September 2017
Prediksi Pertandingan Bayern Munchen vs Wolfsburg 23 September 2017

Bayern Munchen akan menghadapi tim papan bawah, Wolfsburg dalam lanjutan pekan keenam Bundesliga Jerman. Duel ini akan dilangsungkan di stadion Allianz Arena pada hari Sabtu (23/9/2017). Munchen menargetkan poin penuh di laga ini agar bisa segera merebut puncak klasemen sementara Liga Jerman dari rival utamanya, Borussia Dortmund.

Munchen memang mengawali musim 2017/2018 ini dengan kurang meyakinkan. Die Bavarian sempat mengalami kekalahan di ajang Bundesliga Jerman. Selain itu, permainan tim di lapangan juga tak terlalu bagus seperti musim-musim sebelumnya. Salah satu penyebab dari menurunnya performa Munchen tersebut adalah masalah internal di tubuh tim.

Masalah internal yang melibatkan pelatih kepala, Carlo Ancelotti memang dikabarkan menjadi pemicu dari menurunnya performa Bayern. Banyak media yang menyebut jika beberapa punggawa inti Bayern mulai tidak cocok dengan gaya kepelatihan Carlo Ancelotti. Hal itu membuat banyak rumor yang berkembang bahwa Ancelotti akan didepak.

Ancelotti sendiri tak ingin terlalu terpengaruh dengan isu-isu negatif yang menerpa dirinya. Pelatih asal Italia tersebut ingin tetap fokus menangani Bayern. Di laga melawan Wolfsburg ini, Ancelotti akan tetap menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Di lini depan, Ancelotti akan tetap memasang penyerang asal Polandia, Robert Lewandowski.

Untuk mendukung Lewandowski, Don Carlo akan menempatkan dua sayap cepat yakni Kingsley Coman dan juga Frank Ribery. Kedua winger yang sama-sama berasal dari Perancis tersebut akan membantu Lewandowski dalam urusan mencetak gol. Sedangkan di lini kedua Bayern akan mengandalkan trio Arturo Vidal, Corentin Tolisso dan Sebastian Rudy.

Di sektor lini belakang, Ancelotti kehilangan penjaga gawang utamanya, Manuel Neuer yang harus menepi hingga awal tahun depan. Sebagai gantinya, Ancelotti akan memasukkan nama Sven Ulriech. Ulriech akan dibantu oleh Matt Hummesl, Jerome Boateng, Joshua Kimmich dan Juan Bernat dalam menjaga pertahanan.

Bayern tetap lebih diunggulkan untuk bisa merengkuh poin penuh di pertandingan kali ini. Meski sedang dilanda masalah internal, Munchen tetap dipercaya jauh lebih unggul dibandingkan dengan Wolfsburg yang musim ini masih terjerembab di papan bawah klasemen sementara Bundesliga Jerman 2017/2018.