Prediksi Pertandingan Bayern Munchen vs RB Leipzig 28 Oktober 2017

Prediksi Pertandingan Bayern Munchen vs RB Leipzig 28 Oktober 2017
Prediksi Pertandingan Bayern Munchen vs RB Leipzig 28 Oktober 2017

Bayern Munchen akan berhadapan dengan tim kuda hitam, RB Leipzig dalam lanjutan pekan ke-10 Bundesliga Jerman. Pertandingan ini akan digelar di kandang Bayern Munchen yaitu Allianz Arena, pada hari Sabtu (28/10/2017). Laga ini harusnya bisa dimanfaatkan oleh Bayern Munchen untuk bisa merebut tahta klasemen sementara Liga Jerman yang masih digenggam oleh Borussia Dortmund.

Die Bavarian menunjukkan tren positif usai melakukan pergantian pelatih dari Carlo Ancelotti ke Jupp Heynckes. Setelah dipegang kembali oleh Heynckes,  Bayern Munchen langsung meraih empat kemenangan beruntun di semua ajang. Sempat tertinggal jauh dari Borussia Dortmund di klasemen, kini Bayern Munchen mampu menyamai perolehan poin rival utamanya tersebut.

Tren positif serta momentum yang ada ini harusnya bisa dilanjutkan oleh Bayern Munchen. Menghadapi lawan tangguh seperti RB Leipzig, Bayern harusnya bisa terpacu untuk tampil apik. Kemenangan atas RB Leipzig akan membuat punggawa Munchen semakin percaya diri dalam menatap musim 2017/2018.

Jupp Heynckes akan menurunkan formasi andalannya yakni 4-2-3-1. Ujung tombak utama Bayern Munchen tidak lain dan tidak bukan adalah Robert Lewandowski. Pemain asal Polandia yang sempat merasa tak cocok dengan Carlo Ancelotti tersebut kini merasa nyaman di bawah gemblengan Jupp Heynckes. Ketajaman Lewandowski memang sangat dibutuhkan oleh Bayern Munchen.

Untuk mendukung pergerakan Lewandowski, Bayern bisa mengandalkan para gelandang berkualitasnya seperti Arjen Robben, Kingsley Coman, Arturo Vidal hingga James Rodriguez. Sedangkan di area pertahanan ada Matt Hummels, Niklas Sule, Jerome Boateng dan juga Joshua Kimmich.

RB Leipzig sendiri punya tren yang tak kalah bagus dengan Munchen. Kedua tim memang terakhir bertemu di ajang DFB Pokal. Saat itu Munchen unggul lewat drama adu penalti. Kini, Leipzig berharap bisa mencuri kemenangan di kandang Munchen. Mengandalkan para pemain kuncinya seperti Emil Forsberg, Tim Werner hingga Naby Keita, RB Leipzig siap memberikan kejutan bagi Munchen.

Pertandingan antara dua tim papan atas Bundesliga Jerman ini diyakini akan berlangsung dengan menarik. Baik Munchen maupun RB Leipzig akan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya. Munchen sendiri sebagai tuan rumah, sedikit lebih diunggulkan dibandingkan dengan Leipzig.