Pindah ke Bayern, Hummels Curhat di Media Sosial

Pindah ke Bayern, Hummels Curhat di Media Sosial-550x332
Matt Hummels

Bek Borussia Dortmund, Matt Hummels akhirnya resmi berseragam Bayern Munchen musim depan. Kepindahan Hummels ke FC Holywood telah dikonfirmasi oleh kubu Dortmund pada hari selasa lalu. Dengan begitu, Hummels akan kembali lagi ke Allianz Arena bermain bersama Bayern Munchen.

Sebelum bermain untuk Borussia Dortmund, Hummels memang menjadi pemain Bayern Munchen. Baru pada tahun 2009 lalu bek tangguh tersebut memutuskan untuk pindah ke Signal Iduna Park. Sejak bergabung dengan Dortmund, Hummels langsung menjadi pilihan utama pelatih Dortmund saat itu, Juergen Klopp dan turut mempersembahkan gelar Bundesliga kepada Dortmund di tahun 2011 dan 2012.

Kepindahan Hummels ke Bayern langsung memantik amarah para pendukung Dortmund yang dikenal sangat vocal dan loyal. Di pertandingan di kandang dua pekan lalu, Hummels mendapatkan teriakan dan umpatan dari para pendukung Dortmund yang hadir di stadion. Cap pengkhianat pun langsung melekat pada diri bek timnas Jerman ini.

Hummels sendiri mengaku keputusannya untuk pindah ke Bayern adalah salah satu keputusan paling sulit di hidupnya. Dalam sebuah pernyataan, Hummels mengaku sangat berat untuk mengambil keputusan ini. Namun, menurutnya semua sudah dipikirkan dengan sangat matang.

“Saya sadar bahwa keputusan ini mungkin sulit dimengerti oleh banyak orang. Tapi, setelah delapan tahun lebih bersama Dortmund, saya ingin mencoba sesuatu yang baru. Dengan hati yang sangat berat, saya akan meninggalkan tim yang sudah membesarkan saya selama ini. Untuk semua pemain, pendukung dan para staff di Dortmund, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua kenangan indah,” salah satu petikan pernyataan Hummels yang ditulis di halaman media sosialnya.

Belum diketahui berapa nilai yang harus dibayarkan Bayern Munchen untuk mendaratkan Hummels ke Allianz Arena. Menurut beberapa pengamat, harga yang dibayarkan Bayern tak kurang dari 35 juta Euro.

Kepindahan Hummels ke Bayern Munchen menambah panjang daftar pemain Dortmund yang pindah ke klub tersebut. Dalam dua musim sebelumnya ada nama Mario Gotze yang bergabung dengan Munchen di musim 2013/2014 dan juga Robert Lewandowski yang bergabung di musim 2014/2015.