Dortmund Dapatkan Kembali Bintangnya yang Hilang

Dortmund Dapatkan Kembali Bintangnya yang Hilang
Dortmund Dapatkan Kembali Bintangnya yang Hilang

Gelandang timnas Jerman, Mario Gotze akhirnya secara resmi kembali ke klub lamanya, Borussia Dortmund, setelah tiga musim membela Bayern Munchen. Untuk memulangkan pemain asli didikan akademinya tersebut, Dortmund harus mengeluarkan uang sebesar 26 juta Euro.

Harga yang dibayarkan Dortmund ini jauh lebih murah dibandingkan saat Munchen membeli Gotze dari Dortmund. Saat itu, FC Holywood harus menggelontorkan uang sebesar 35 juta Euro untuk mendapatkan tanda tangan Gotze.

Kepindahan Gotze ke Dortmund disebabkan oleh kegagalannya menembus tim utama Bayern Munchen. Selama tiga musim membela Bayern Munchen, Gotze lebih banyak duduk di bangku cadangan dan bermain sebagai pemain pengganti. Gelandang 24 tahun itu pun merasa jengah karena terus-terusan menjadi pilihan kedua.

Kepindahan Gotze memang sudah diprediksikan sebelumnya. Pada bursa transfer Januari lalu, Gotze dikabarkan akan merapat ke Liverpool dan reuni dengan mantan pelatihnya semasa di Dortmund, Juergen Klopp. Namun transfer tersebut urung terjadi.

Mario Gotze akhirnya memilih untuk kembali ke klub lamanya, Borussia Dortmund. Lewat akun twitternya, Borussia Dortmund mengkonfirmasikan kembalinya si anak hilang ke Signal Iduna Park. Gotze pun akan menjadi bagian dari tim Borussia Dortmund di musim 2016/2017 yang diasuh oleh Thomas Tuchel.

Setelah resmi kembali ke Dortmund, Gotze meminta maaf kepada para pendukung Borussia Dortmund karena telah memilih bergabung ke Bayern Munchen. Dia mengaku keputusannya tersebut adalah salah.

“Hari ini, tiga tahun kemudian di usia 24 tahun, saya melihat keputusan yang saya ambil salah. Saya yakin banyak suporter Dortmund yang tidak akan menyambut saya dengan baik. Saya mengerti banyak suporter yang tidak bisa menerima keputusan saya saat itu. Kini saya akan memulai babak baru dalam karir saya,” ujar Mario Gotze setelah resmi berseragam kuning hitam kembali.

Kembalinya Mario Gotze ke Signal Iduna Park bukanlah pembelian pertama Borussia Dortmund. Sebelumnya, Dortmund sudah membeli banya pemain baru jelang musim 2016/2017, diantaranya; Raphalel Guererro, Marc Batra, Sebastian Rode, Emre Mor Ousmane Dembele dan juga Mikel Merino. Dengan ini, Borussia Dortmund siap bersaing dengan Bayern Munchen.