Cedera, Paksa Arjen Robben Menepi Sebelum Liga di Mulai

Cedera, Paksa Arjen Robben Menepi Sebelum Liga di Mulai
Cedera, Paksa Arjen Robben Menepi Sebelum Liga di Mulai

Nasib kurang baik menghampiri winger Bayern Munchen asal Belanda, Arjen Robben. Musim kompetisi 2016/2017 belum dimulai, tapi Robben sudah mengalami cedera. Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid tersebut mengalami cedera groin yang memaksanya beristirahat selama 6 pekan. Hal tersebut membuat Robben harus melewatkan pekan pembuka Bundesliga Jerman.

Cedera Robben tersebut didapatkannya saat Bayern Munchen melakukan pertandingan uji coba dengan Lippstadt di Allianz Arena. Robben harus ditarik keluar lapangan karena mengalami masalah pada kakinya. Di laga itu sendiri Bayern Munchen menang dengan skor 4-3.

Usai pertandingan, klub Bayern Munchen mengeluarkan pernyataan resmi perihal cedera yang dialami oleh Robben. Setelah dilakukan pemeriksaan medis, Robben didiagnosa menderita cedera groin. Robben pun diperkirakan absen selama 6 pekan.

“Cedera pada kaki kanan Robben didiagnosa setelah tim medis klub melakukan pemeriksaan di Munchen hari Minggu. Robben harus menepi selama kurang lebih enam pekan,” bunyi pernyataan resmi Bayern Munchen.

Absen enam pekan membuat Robben dipastikan akan melewatkan laga pembuka Bundesliga Jerman, laga DFL Super Cup melawan Borussia Dortmund dan sisa partai pra musim yang sudah diagendakan Bayern Munchen. Hal ini tentu menjadi pukulan telak bagi pemain berkaki kidal tersebut.

Bisa dibilang, Arjen Robben adalah pemain yang sering mengalami cedera panjang. Sejak masih menjadi pemain Chelsea dan Real Madrid, sudah puluhan cedera yang mendera pemain lincah ini. Tak ayal, julukan manusia kaca pun melekat pada diri pemain berusia 32 tahun ini, karena saking rentannya terhadap cedera. Musim lalu saja, Robben hanya bisa bermain sebanyak 15 laga saja di ajang Bundesliga karena bermasalah dengan cedera.

Namun, absennya Robben tidak begitu memusingkan pelatih baru Bayern Munchen, Carlo Ancelotti. Pasalnya, Ancelotti masih memiliki banyak opsi di posisi sayap. Masih ada nama Thomas Muller, Kingsley Coman, Frank Ribey hingga Douglas Costa. Belum lagi masih akan ada beberapa nama baru yang akan menjadi punggawa Bayern Munchen di periode bursa transfer ini. Jadi, absennya Robben selama enam pekan bukan menjadi masalah bagi raksasa Jerman ini.