Bintang Muda Dortmund Tolak Bayern dan Liverpool

Bintang Muda Dortmund Tolak Bayern dan Liverpool
Bintang Muda Dortmund Tolak Bayern dan Liverpool

Gelandang muda Borussia Dortmund, Christian Pulisic mengaku tak tertarik sama sekali untuk bergabung dengan Bayern Munchen. Pemain asal Amerika Serikat tersebut enggan bergabung dengan Munchen meski ditawari gaji yang tinggi. Dia merasa Borussia Dortmund adalah rumah terbaiknya dan akan selalu berusaha untuk setia kepada klub yang telah membesarkannya itu.

Kepindahan pemain dari Borussia Dortmund menuju Bayern Munchen sudah menjadi tren tersendiri. Sebut saja kepindahan pemain-pemain andalan Dortmund seperti Robert Lewandowksi, Mario Gotze hingga Matt Hummels. Ketiga pemain yang namanya besar berkat Dortmund memilih untuk pindah kappa ke klub rival. Namun Pulisic enggan meneruskan tren para seniornya tersebut.

Banyak klub besar Eropa yang tertarik untuk mendatangkan Christian Pulisic dari Borussia Dortmund. Performa impresif pemuda berusia 18 tahun ini dalam dua musim terakhir membuat deretan klub besar Eropa memantau dengan intensif. Salah satu klub yang paling berminat adalah Liverpool. The Reds berharap bisa mendaratkan pemain yang punya cita-cita bermain di Premier League Inggris tersebut.

Pulisic memang membenarkan jika dirinya punya keinginan untuk merumput di Premeir League Inggris. Namun kini Pulisic sudah merasa nyaman bersama dengan Borussia Dortmund. Untuk itu, Pulisic mengungkapkan janji setia kepada Borussia Dortmund dan akan menolak tawaran dari Bayern Munchen atau klub Premier League.

“Tidak, saya tidak bisa melakukan itu (pindah ke Bayern). Saya tidak bisa melakukannya, tidak. Ketika saya kecil saya ingin bermain di Premeir League tapi sekarang saya ada di Bundesliga. Saya tidak berencana untuk pindah karena itu adalah hal yang ingin saya lakukan. Saya sangat senang berada di Dortmund dan saya adalah tipe orang yang easy going, saya senang dengan hal tersebut,” ujar gelandang timnas Amerika Serikat tersebut.

Nama Christian Pulisic mencuat pada musim 2015/2016 lalu kala usianya baru menginjak 17 tahun. Semusim setelahnya, Pulisic mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk bermain lebih banyak dan menunjukkan bakatnya bersama dengan Borussia Dortmund. Pulisic pun tampil impresif dengan mencetak 5 gol dan 13 assist pada 43 pertandingan yang dimainkannya musim 2016/2017 lalu.