Bayern Munchen Larang Klub Lain Dekati Lewandowski

Bayern Munchen Larang Klub Lain Dekati Lewandowski
Bayern Munchen Larang Klub Lain Dekati Lewandowski

Bayern Munchen mengeluarkan pernyataan resmi terkait kabar yang memberitakan bahwa penyerang andalannya asal Polandia, Robert Lewandowski akan meninggalkan Allianz Arena. Pihak Bayern Munchen mewanti-wanti klub-klub yang ingin melakukan negosiasi dengan Lewandowski untuk menghentikan upayanya jika tidak ingin terkena hukuman dari FIFA.

Robert Lewandowski baru-baru ini mengutarakan kekecewaannya kepada pihak klub maupun rekan setim. Kekecewaan tersebut dilandasi oleh kegagalan sang pemain dalam meraih gelar top skor Bundesliga Jerman musim lalu. Gelar top skor yang sudah ada di depan mata raib setelah penyerang Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang menyalip Lewandowski di pekan terakhir Bundesliga Jerman musim lalu.

Kekecewaan tersebut diungkapkan secara terbuka oleh Lewandowski. Hal itu membuat spekulasi mengenai kepindahan penyerang timnas Polandia ini merebak. Beberapa klub elit Eropa seperti Chelsea dan Manchester United mencoba mendekati pemain ini. Namun kubu Bayern Munchen memebrikan peringatan keras kepada beberapa klub tersebut untuk mengentikan pendekatannya tersebut.

“Robert Lewandowski memiliki kontrak bersama dengan Bayern Munchen dan baru saja memperpanjang kontrak beberapa waktu yang lalu hingga 2021. Bayern tidak akan membuang waktu untuk memikirkan transfer dari Lewandowski. Tidak ada negosiasi untuk saat ini atau nanti,”

“Jika ada klub lain yang melakukan negosiasi dengan pemain yang punya kontrak jangka panjang, mereka berpotensi mendapatkan hukuman dari FIFA. Agen Lewandowski juga telah menginformasikan kepada kami bahwa tidak ada negosiasi dari klub lain,” tulis pernyataan resmi klub terhadap situasi yang sedang dialami oleh Lewandowski.

FIFA memang melarang klub untuk melakukan pendekatan ilegal kepada pemain yang memiliki kontrak jangka panjang. Jika terbukti ada klub yang melanggar aturan tersebut, FIFA tak segan-segan untuk memberikan hukuman berat kepada pihak klub yang bersangkutan, seperti denda hingga larangan aktivitas transfer pemain.

Masalah internal yang terjadi antara Robert Lewandowski dengan Bayern Munchen nampaknya akan diselesaikan secara kekeluargaan. Bayern tentu tak ingin masalah ini menjadi berlarut-larut yang bisa saja mengganggu keharmonisan tim. Sebagai top skor klub dalam tiga musim terakhir, Robert Lewandowski tentu akan terus dipertahankan oleh kubu Bayern Munchen.