Bayern Keluarkan 35 Juta Euro untuk Pemain 18 Tahun

Bayern Keluarkan 35 Juta Euro untuk Pemain 18 Tahun
Renato Shancez

Juara Bundesliga musim 2015/2016, Bayern Munchen nampaknya sudah tidak sabar untuk mengunggu jendela transfer musim panas dibuka. Kompetisi musim ini belum resmi berakhir, namun Munchen sudah memastikan dua rekrutan baru untuk kompetisi musim depan, yaitu Matt Hummels dan Renato Sanches.

Matt Hummels lebih dulu didatangkan dari Borussia Dortmund dengan pra kontrak. Kedua klub enggan memberikan informasi mengenai nilai transfer dari Hummles. Namun, dipercaya uang yang harus dibayarkan Munchen untuk mendapatkan Hummels dari Dortmund tak kurang dari 30 juta Euro.

Setelah resmi mendapatkan Hummels, beberapa hari kemudian Bayern Munchen juga mengkonfirmasi kedatangan pemain baru lainnya bernama Renato Sanches dari klub Portugal, Benfica. Perekrutan Sanches sendiri terbilang cukup fenomenal. Pasalnya, Bayern Munchen harus merogoh kocek hingga 35 juta Euro untuk pemain yang baru berusia 18 tahun tersebut. Nilai itu bisa bertambah besar jika Renato Sanches bisa memberikan kontribusi maksimal di musim pertamanya.

Renato Sanches adalah pemain asli binaan akademi Benfica yang berposisi sebagai gelandang. Di usia yang sangat muda, Renato sudah menunjukkan kemampuan luar biasa. Sudah banyak klub elit Eropa yang mengicar pemain satu ini. Namun, Bayern Munchen yang akhirnya berhasil mendapatkan tanda tangan Renato Sanches.

Mengeluarkan uang sebanyak 35 juta Euro untuk seorang pemain yang belum genap berusia 20 tahun adalah perjudian yang sangat besar. Namun kubu Bayern Munchen yakin jika Reanto Sanches mampu memberikan permainan terbaiknya bersama dengan Bayern Munchen.

Bayern Muchen memang dikenal cukup royal dan cenderung jor-joran dalam membeli pemain. Sejak musim 2012/2013 lalu, FC Hollywood tak segan untuk menggelontorkan banyak uang untuk merekrut pemain-pemain terbaik dari seluruh dunia. Nama-nama seperti Javi Martinez, Mario Gotze, Robert Lewandowski, Kingsley Coman, Arturo Vidal, hingga Douglas Costa adalah buktinya.

Dengan harga yang selangit, beban yang dipikul Renato Sanches tentu cukup berat. Ditambah dengan persaingan lini tengah Bayern Munchen yang sangat ketat membuat Renato Sanches harus bisa cepat beradaptasi dan mengamankan satu tempat di tim utama Die Bavarian. Kita tunggu saja aksi dari Reanto Sanches bersama Bayern Munchen musim depan.