Aubameyang Harapkan Pinangan Klub Besar

Aubameyang Harapkan Pinangan Klub Besar
Aubameyang Harapkan Pinangan Klub Besar

Bintang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang menyatakan bahwa dia bisa saja bergabung dengan raksasa Perancis, Paris Saint Germain. Menurut Aubameyang, dia pernah menjalin kontak dengan klub PSG beberapa tahun yang lalu. Aubameyang berhasil tumbuh menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa. Banyak klub yang tertarik untuk memboyong Aubameyang. Namun pemain tersebut memilih untuk tetap bertahan di Signal Iduna Park.

Musim ini, pemain timnas Gabon tersebut sudah mencetak 7 gol dari sembilan penampilan musim ini. Penyerang 27 tahun itu pernah mengatakan jika dia hanya akan pindah dari Borussia Dortmund untuk Real Madrid. Namun, pendirian Aubameyang bisa saja goyah jika Paris Saint Germain serius untuk memboyongnya dari Dortmund.

“Di akhir musim pertama saya di Bundesliga, ada pembicaraan dengan PSG, di musim panas setahun kemudian juga ada pembicaraan serupa. Bahkan hampir tiap tahun ada pembicaraan dengan PSG. Benar adanya jika ambisi Paris Saint Germain adalah memenangi Liga Champions, jadi mereka tertarik dengan pemain seperti saya,” ujar Aubameyang.

Selain PSG, Aubameyang juga mengaku ada pembicaraan dengan dua klub besar Eropa lainnya, yaitu Manchester City dan Real Madrid. Pembicaraan tersebut berlangsung dalam beberapa bulan terakhir untuk membicarakan potensi kepindahan Aubameyang.

“Benar, ada diskusi mengenai hal itu. Ayah saya berbicara kepada klub-klub tersebut, namun pada akhirnya tak ada hal yang konkret. Jika mereka menginginkan saya, mereka akan datang. Jika tidak, maka saya kurang beruntung,” tambah mantan penyerang Saint Etiene tersebut.

Musim ini Aubameyang kembali bersaing dengan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Keduanya diprediksi akan kembali bersaing dalam perebutan gelar top skor Bundesliga musim ini. Aubameyang pun terpacu untuk bisa mengalahkan Lewandowski yang juga pernah memperkuat Borussia Dortmund tersebut.

“Ya benar, duel ini akan selalu terjadi. Saya harap bisa berada di depannya musim ini. Dia (Lewandowski) menjadi top skor Bundesliga dalam tiga musim terakhir, hal itu harus cepat berubah. Saya ingin memiliki karir yang gemilang sehingga orang-orang bisa mengingat saya. Sekarang ini, kita hanya mengingat siapa saja yang menang, yang menjadi legenda di olahraga ini,” tegas Aubameyang.