Prediksi Pertandingan Sampdoria vs Juventus 19 November 2017

Prediksi Pertandingan Sampdoria vs Juventus 19 November 2017
Prediksi Pertandingan Sampdoria vs Juventus 19 November 2017

Juara bertahan Serie A, Juventus akan bertamu ke rumah Sampdoria dalam lanjutan giornata ke-13 Liga Italia. Pertandingan ini akan digelar di stadion Comunale Luigi Ferraris, markas Sampdoria pada hari Minggu (19/11/2017). Sampdoria yang tampil apik musim ini berpeluang memberikan kejutan bagi Juventus di pertemuan kali ini.

Performa Sampdoria musim ini memang terbilang istimewa. Klub sekota Genoa ini berhasil menyodok zona Eropa pada pagelaran Serie A Italia musim ini. Il Samp sendiri untuk sementara berada di posisi keenam klasemen. Mereka bahkan mengungguli tim-tim yang punya materi lebih baik seperti AC Milan maupun Fiorentina.

Di laga ini, Sampdoria yang dilatih oleh Manolo Giampaolo akan menurunkan seluruh punggawa terbaiknya. D lini depan ada Fabio Quagliarela dan Daniel Zapata. Untuk mengatur permainan dari lini kedua, ada sosok Gaston Ramirez, Linetty dan juga Riky Alvarez. Sedangkan di area lini belakang ada nama Ivan Strinic, Dodo dan Emiliano Viviano.

Kubu Juventus sendiri masih berjuang untuk bisa merebut puncak klasemen dari tangan Napoli. Juve yang saat ini berada di posisi kedua klasemen hanya terpaut satu poin saja dengan Napoli. Jika Napoli gagal menang dan Juventus mampu menundukkan Sampdoria, maka otomatis Si Nyonya Tua akan menjadi pemuncak klasemen.

Pelatih Juve, Max Allegri punya banyak pilihan di lini depan. Allegri bisa memilih antara Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, Paulo Dybala atau Federico Bernadeschi. Diantara keempatnya, nama Paulo Dybala nampaknya akntetap menjadi pilihan utama Allegri.

Di sektor lini tengah, Juve bisa memasang duet Sami Khedira dan Miralem Pjanic. Selain itu, ada pula nama Claudio Marchisio, Roberto Bentacur dan juga Juan Cuardado. Sedangkan di lini belakang ada trio Giorgio Cheillini, Mehdi Benatia dan Andrea Barzagli. Ketiganya akan bahu membahu bersama dengan Gianluigi Buffon untuk menjaga pertahanan.

Meski sedikit lebih diunggulkan, Juventus tak akan bisa dengan mudah dalam meraih kemenangan di pertandingan kali ini. Sampdoria punya kapasitas yang lebih dari cukup untuk mengalahkan Juventus. Apalagi Il Samp mendapatkan keuntungan karena bermain di kandang sendiri. Juventus harus sangat waspada di pertandingan kali ini.