Prediksi Pertandingan Everton vs Arsenal 22 Oktober 2017

Prediksi Pertandingan Everton vs Arsenal 22 Oktober 2017
Prediksi Pertandingan Everton vs Arsenal 22 Oktober 2017

Tuan rumah Everton akan menjamu tamunya dari London Utara yaitu Arsenal dalam lanjutan pekan ke-9 Premier League Inggris. Pertandingan ini akan diselenggarakan di stadion Goodison Park, pada hari Minggu (22/10/2017). Kedua tim akan saling berjibaku untuk meraih kemenangan agar bisa memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Inggris musim 2017/2018.

Kedua tim memang berjarak cukup jauh pada klasemen sementara Liga Inggris. Arsenal berada di posisi keenam klasemen dengan raihan poin 13 dari 8 laga yang sudah dijalani. Sementara tuan rumah Everton terjerembab di posisi ke-16 klasemen sementara setelah hanya mampu meraih 8 poin. Hasil yang cukup buruk bagi tim sekelas Everton.

Arsenal akan mengincar poin penuh agar bisa memperbaiki posisi di klasemen. The Gunners berharap bisa merangsek ke posisi empat besar klasemen. Beberapa saingan utama Arsenal diantaranya Chelsea, Liverpool, Burnley dan Watford. Jika mampu mengalahkan Everton di laga ini kans mereka untuk bisa menempati posisi keempat klasemen cukup terbuka.

Alexis Sanchez, Alexasndre Lacazette dan juga Theo Walcott akan kembali jadi tumpuan Arsenal untuk mencetak gol. Di lini tengah, ada playmaker asal Jerman, Mesut Ozil yang akan bahu membahu bersama dengan Mohammed Elneny dan juga Granit Xhaka. Sedangkan di lini belakang ada Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi serta Petr Cech.

Di kubu lain, Everton juga bertekad meraih angka penuh di laga ini. Jadwal yang tak terlalu menguntungkan membuat posisi Everton di awal musim ini terbilang buruk. Pelatih Everton, Ronald Koeman harus segera mengatasi berbagai masalah yang ada untuk bisa membawa The Toffes di zona Eropa layaknya musim lalu.

Jika Arsenal punya Alexis Sanchez, maka Everton mempunyai Wayne Rooney. Penyerang senior Inggris tentu paham bagaimana cara membobol gawang klub seperti Arsenal. Rooney akan disuplai bola-bola matang dari Davy Klaassen dan juga Gylffi Sigurdsson. Sementara di lini belakang ada Phil Jagielka dan Michael Keane.

Pertandingan ini tentunya akan berjalan dengan seru mengingat komposisi dan kualitas dari kedua tim tak begitu jauh berbeda. Arsenal yang punya peforma lebih baik dalam beberapa laga terakhir sedikit lebih diunggulkan dibandingkan dengan tuan rumah Everton.