Milan Tak Bergantung pada Carlos Bacca Seorang

Milan Tak Bergantung pada Carlos Bacca Seorang
Milan Tak Bergantung pada Carlos Bacca Seorang

Carlos Bacca kembali menjadi pahlawan kemenangan AC Milan di ajang Serie A Pada pertandingan tengah pekan melawan SS Lazio, Carlos Bacca berhasil membuka kemenangan Milan di pertandingan tersebut. Skor akhir, AC Milan berhasil mengalahkan Lazio dengan skor 2-0, di stadion San Siro. Satu gol Milan lainnya dicetak oleh M’baye Niang lewat titik putih.

Ini adalah gol kesekian dari Carlos Bacca yang memberikan kemenangan kepada Il Rossoneri di hadapan publiknya sendiri. Sebelumnya, Carlos Bacca berhasil mencetak hattrick di laga perdana Milan di San Siro musim ini. Hingga saat ini, Bacca sudah berhasil membukukan lima gol dari lima pertandingan.

Meskipun selalu menjadi pahlawan kemenangan Milan dalam beberapa pertandingan terakhir, pelatih Il Diavollo Rosso, Vincenzo Montela menganggap bahwa Milan tidak bergantung pada sosok Carlos Bacca seorang. Montela lebih fokus untuk mengembangkan kekuatan tim dibandingkan hanya mengandalkan beberapa individu saja.

“Bacca melakukan sesuatu yang luar biasa, tapi kekuatan tim lah yang membantu Bacca melakukan hal-hal luar biasa tersebut. Milan pernah bermain dengan dan tanpa Bacca. Saya senang ketika dia bisa tampil seperti ini, tapi saya lebih senang dengan semangat grup dan juga mereka yang tak bermain karena semuanya turut berpartisipasi,” tegas Montela.

Montella memang tak ingin Milan diidentikan dengan Carlos Bacca saja. Karena, penyerang-penyerang lain juga memiliki andil dalam permainan Milan. Selain Carlos Bacca, Milan memiliki beberapa penyerang mumpuni lin seperti Luiz Adriano, Gianluca Lapadulla hingga Mbaye Niang.

“Luiz Adriano bisa dijadikan contoh. Dia tidak bermain terlalu serng dan saya menyesal mengetahui hal tersebut. Namun, kami tetap membutuhkan semua pemain untuk melakukan tugasnya masing-masing. Malam ini (melawan Lazio) saya sangat menyukai permainan tim,” ujar mantan pelatih Fiorentina tersebut.

Berkat kemenangan atas Lazio ini, Milan berhasil naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Serie A Italia. Il Rossoneri berada di bawah pimpinan klasemen sementara, Napoli dan juga juara bertahan Serie A, Juventus. Jika bisa tampil menawan seperti ini, bukan tidak mungkin AC Milan akan menjadi penantang gelar Scudetto musim 2016/2017.