Leonardo Bonucci Pergi Juventus Panik Siapkan Pengganti

Leonardo Bonucci Pergi Juventus Panik Siapkan Pengganti
Leonardo Bonucci Pergi Juventus Panik Siapkan Pengganti

Juara bertahan Serie A Italia, Juventus akan melakukan pembelian pemain belakang baru untuk menggantikan Leonardo Bonucci yang hengkang ke AC Milan. Leonardo Bonucci membuat kehebohan setelah sang pemain setuju untuk pindah ke AC Milan dengan banderol 40 juta Euro. Juve pun akan berburu pemain baru untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Bonucci.

Lini belakang merupakan sektor andalan Juventus. Dalam enam musim terakhir, Juventus berhasil menjadi klub yang sangat identik dengan pertahanan kuat. Namun sejak Bonucci pergi dari Juventus, kekuatan lini belakang Si Nyonya Tua tentu akan menjadi berkurang. Selama ini peran Bonucci di lini belakang Juventus bisa dibilang tak tergantikan.

Manajemen Juventus sudah mulai mencari nama-nama pemain bertahan baru untuk menggantikan Leonardo Bonucci. Sudah ada beberapa kandidat utama yang berpotensi untuk menjadi pemain bertahan Juventus menggantikan Bonucci. Nama pertama yang kabarnya akan diproyeksikan untuk menggantikan Bonucci adalah bek AS Roma asal Yunani, Kostas Manolas.

Pihak Juventus dikabarkan telah bertemu dengan manajemen AS Roma untuk membicarakan peluang transfer Kostas Manolas. Belum ada kesepakatan mengenai upaya pembelian pemain timnas Yunani ini. Juventus tentu keberatan dengan banderol yang dipatok AS Roma yang mencapai 40 juta Euro. Negosiasi pun terus dilakukan agar nilai transfers tersebut bisa turun.

Nama kedua yang juga diisukan akan menjadi pengganti Bonucci adalah pemain bertahan Valencia, Ezequiel Garay. Pemain yang berasal dari Argentina tersebut bisa menjadi opsi lain jika harga Kostas Manolas terlalu tinggi. Nilai transfer Kostas Manolas sendiri berada di kisaran 20 juta Euro. Jumlah yang tentunya masih masuk akal bagi klub seperti Juventus.

Sebenarnya, tanpa melakukan pembelian pemain baru pun Juventus masih memiliki stok pemain bertahan yang mumpuni. Sebut saja Mehdi Benatia dan Daniel Rugani. Kedua pemain tersebut tentu bisa diandalkan di lini belakang bersama dengan para pemain senior seperti Giorgio Cheillini, Andrea Barzagli dan Gigi Buffon.

Tak mudah untuk mencari pemain sekaliber Leonardo Bonucci. Juventus harus benar-benar teliti sebelum memutuskan nama yang akan diproyeksikan sebagai pengganti Bonucci di skuad utama Juventus pada musim 2017/2018.