Jadwal Pertandingan Juventus vs Atalanta 12 Januari 2017

Jadwal Pertandingan Juventus vs Atalanta 12 Januari 2017
Jadwal Pertandingan Juventus vs Atalanta 12 Januari 2017

Juara bertahan Coppa Italia, Juventus akan memulai perjuangannya dalam mempertahankan gelar yang diraihnya tersebut tengah pekan ini. Pada babak 16 besar Coppa Italia 2017 ini, Si Nyonya Tua akan menghadapi klub Serie A, Atalanta. Rencananya, pertandingan ini akan digelar di Juventus Stadium pada hari Kamis (12/1/2017). Tuan rumah sangat difavoritkan di pertandingan kali ini.

Juentus mengawali tahun 2017 dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Bologna di ajang Serie A. Kemenangan tersebut semakin memantapkan posisi Il Bianconerri di puncak klasemen sementara Liga Italia. Di ajang Coppa Italia kali ini, Juventus berstatus sebagai juara bertahan. Mereka akan mengawali perjuangannya untuk mempertahankan gelar dengan menghadapi tim kuda hitam, Atalanta.

Penampilan Atalanta musim ini di ajang Serie A Italia patut diacungi jempol. Mereka berhasil menempati peringkat keenam klasemen Serie A dan bersaing ketat untuk memperebutkan tiket Eropa. Atalanta pun bahkan sempat mengalahkan beberapa klub besar Italia seperti AS Roma dan Napoli. Melihat fakta tersebut, Juventus tak boleh meremehkan Atalanta begitu saja.

Pelatih Juve, Max Allegri sempat kecewa dengan lini pertahanan anak asuhnya di laga melawan Bologna. Meski mencetak clean sheet, performa lini belakang Bianconerri dianggap mengecewakan. Hal itu tak boleh terulang di pertandingan melawan Atalanta. Tim tamu mempunyai kualitas yang tinggi dalam melakukan serangan balik cepat.

Max Allegri kemungkinan akan menurunkan sebagian pemain lapis keduanya di laga ini. Untuk lini depan, Mario Mandzukic akan coba dimainkan sebagai ujung tombak utama. Mandzukic bisa dipasangkan dengan penyerang Argentina, Paolo Dybala.

Di lini kedua, pilihan Juventus cukup berlimpah. Mereka bisa memasang Anderson Hernanes, Mario Lemina, Juan Cuardado dan pemain yang baru dibeli pada bulan Januari ini, Tomas Rincon. Untuk pertahanan sendiri, Allegri akan mencoba memainkan Daniel Rugani, Andrea Barzagli, Mehdi Benatia dan penjaga gawang lapis kedua, Neto.

Juventus yang akan menjadi tuan rumah di laga ini masih akan menjadi tim yang lebih diunggulkan. Namun, mereka harus tetap mewaspadai permainan Atalanta yang kerap menghadirkan kejutan bagi tim-tim besar seperti Juventus.