Jadwal Pertandingan AC Milan vs Cagliari 9 Januari 2017

Jadwal Pertandingan AC Milan vs Cagliari 9 Januari 2017
Jadwal Pertandingan AC Milan vs Cagliari 9 Januari 2017

AC Milan akan menghadapi Cagliari dalam lanjutan giornata ke-19 Serie A Italia. Laga ini rencananya akan digelar di stadion kebanggaan AC Milan, San Siro, pada hari Senin dini hari (9/1/2017). Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Il Rossoneri sangat yakin bisa meraih tiga angka dari Cagliari.

Kepercayaan diri para pemain Milan sedang meninggi usai berhasil menjadi juara Piala Super Italia. Milan sukses menumbangkan juara bertahan Liga Italia, Juventus lewat drama adu penalti. Kemenangan tersebut membuat Vincenzo Montella berhasil mempersembahkan trofi pertama kepada AC Milan. Kemenangan atas Juventus tersebut juga diharapkan mampu mendongkrak motivasi para pemain.

Milan masih berada di peringkat kelima klasemen di bawah Lazio. Namun, Milan berpeluang kembali merangsek ke posisi tiga besar karena memiliki tabungan satu pertandingan. Untuk itu, Giacomo Bonaventura cs. harus bisa memaksimalkan laga kandang ini untuk bisa meraih angka penuh.

Lini depan akan kembali dipercayakan kepada Gianluca Lapadulla, Mbaye Niang dan Suso. Lapadulla akan menjadi penyerang tengah, sedangkan Suso dan Niang akan bermain lebih melebar di posisi sayap. Untuk membantu para penyerang, Montella akan memasang gelandang-gelandang kreatif seperti Giacomo Bonaventura, Andrea Bertolacci dan Mario Palasic.

Lini belakang juga akan menjadi perhatian utama Vincenzo Montella. Di sektor ini, Montella akan menggunakan tenaga-tenaga muda seperti Alessio Romagnoli dan Gianlugi Donnararuma. Mereka akan saling bahu membahu dengan pemain belakang berpengalaman macam Ignazio Abate, De Sciglio dan Gabriel Palleta.

Cagliari sendiri adalah lawan yang patut diperhitungkan. Meski berada di papan bawah, Cagliari sanggup memberikan kejutan, terutama saat melawan tim-tim besar. Klub yang diasuh oleh Massimo Rastelli ini memiliki beberapa pemain yang bisa diandalkan seperti Simone Padoin, Mauricio Isla, Marco Sau, Bruno Alves dan eks pemain AC Milan, Marco Boriello.

Dilihat dari sisi kualitas pemain dan permainan, tuan rumah AC Milan tentu jauh lebih unggul dibandingkan dengan Cagliari. Oleh karena itu, peluang Il Diavollo Rosso untuk memenangkan pertandingan kali ini sangat besar. Tiga poin besar kemungkinan akan menjadi milik anak asuhan Vincenzo Montella.