Higuain Belum Keluarkan Kemampuan Terbaik

Higuain Belum Keluarkan Kemampuan Terbaik
Higuain Belum Keluarkan Kemampuan Terbaik

Pelatih kepala Juventus, Massimiliano Allegri merasa bahwa timnya belum bisa mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemain termahal sepanjang sejarah Serie A, Gonzalo Higuain. Allegri merasa kemampuan terbaik penyerang Argentina tersebut belum sepenuhnya muncul.

Meski sudah mencetak beberapa gol di awal musim ini, dan mempersembahkan kemenangan bagi Bainconerri, Gonzalo Higuain masih dinilai belum mengeluarkan potensi maksimalnya. Dengan harga selangit, Higuain memang diharapkan bisa memperlihatkan peforma terbaiknya seperti saat masih membela SSC Napoli.

Pemain yang berjuluk El Pipita tersebut diduetkan bersama dengan rekan senegaranya, Paolo Dybala. Namun, duet Argentina tersebut belum menunjukkan dampak yang maksimal bagi Juve. Sejak kedatangan Higuain, Dybala bahkan belum bisa mencetak gol. Padahal, musim lalu Dybala adalah top skor Juventus. Allegri pun akan membenahi hal tersebut.

“Higuain akan bermain dan kami akan mencari cara untuk bagaimana memanfaatkannya. Hal itu akan terjadi dengan waktu yang berjalan. Higuain adalah sosok penting di tim ini,” ujar mantan pelatih AC Milan tersebut kepada awak media.

Juve ditahan imbang 0-0 oleh Sevilla di laga pembuka grup. Hal itu merupakan kerugian besar mengingat Juventus saat itu berstatus sebagai tuan rumah. Allegri pun mengincar kemenangan perdana Juventus di ajang Liga Champions Eropa di kandang Dinamo Zagreb tengah pekan ini. Berbekal kekuatan dua kemenangan beruntun di Serie A, Juve akan mengincar poin penuh dari wakil Kroasia tersebut.

“Berapa banyak poin untuk memenangkan grup? Mari kita fokus untuk mendapatkan semua tiga poin yang tersedia. Pernyataan yang menyatakan bahwa kami akan terus menang dengan skor 3-0 adalah suatu kesalahan. Semua klub yang sukses harus bermain mati-matian jika memang diperlukan,” ungkap Allegri.

Melawan Dinamo Zagreb, Allegri akan memasang trio gelandang Hernanes, Sami Kheidira dan Miralem Pjanic. Ketiga gelandang tersebut akan menjadi tumpuan di lini tengah. Sementara Paolo Dybala dan Gonzalo Higuain akan menjadi duet kembali di lini depan.

Dengan materi pemain yang dimilikinya, Juventus tentu tak akan kesulitan untuk meraih poin penuh di kandang Dinamo Zagreb. Sementara itu, Gonzalo Higuain diharapkan bisa menampilkan perfoma gemilang di laga kali ini.