Frank De Boer Resmi Berkiprah di Serie-A

Frank De Boer Resmi Berkiprah di Serie-A
Frank De Boer Resmi Berkiprah di Serie-A

Inter Milan akhirnya secara resmi menunjuk pelatih asal Belanda, Frank De Boer untuk menggantikan Roberto Mancini. Frank De Boer telah menandatangani kontrak berdurasi 3 tahun bersama dengan kubu Il Nerrazurri. Frank De Boer langsung bertugas guna mempersiapkan Inter Milan di ajang Serie A Italia akhir Agustus nanti.

Sebelumnya, Roberto Mancini sepakat untuk mengakhiri kerja sama sebagai pelatih Inter Milan. Hubungan yang tak harmonis dengan investor Inter asal China membuat Mancini memilih untuk angkat kaki dari stadion Giuseppe Meazza.

Frank De Boer secara resmi dikenalkan pada hari Selasa lalu dan hari Kamis ini sudah mulai memimpin para pemain Inter dalam sesi latihan. Pelatih berusia 46 tahun tersebut mengaku siap membawa La Beneamata kembali ke jalur juara.

Musim lalu, Inter Milan sempat digadang-gadang sebagai kandidat terkuat peraih Scudetto Italia. Namun, konsistensi Inter goyah di pertengahan musim. Di akhir musim, Inter Milan hanya bisa finish di peringkat keempat klasemen akhir Serie A, di bawah Juventus, Napoli dan AS Roma.

“Saya berharap untuk bisa membawa tim ini kembali ke trek yang benar secepatnya. Tapi sejujurnya, hal itu tak akan berjalan dengan mudah. Kami ingin menang,” ujar Frank De Boer.

Sebelum ditunjuk untuk menukangi Inter Milan, De Boer tidak memiliki klub alias menganggur. Klub terakhirnya adalah Ajax Amsterdam yang ditinggalkannya di akhir musim 2015/2016 lalu. Mantan pemain timnas Belanda tersebut sudah siap dalam menghadapi tekanan tinggi di Inter Milan.

“Serie A telah berkembang menjadi lebih baik dan lebih baik. Di mata saya, Serie A adalah liga yang sangat besar. Saya mendapatkan tekanan ketika masih di Ajax dan Barcelona juga. Hal ini adalah sesuatu yang normal,” tambah pemain yang dulu berposisi sebagai pemain bertahan tersebut.

Tugas berat kini sudah menanti Frank De Boer. Dia harus bisa membawa Inter Milan kembali ke papan atas dan kembali masuk sebagai kandidat peraih gelar Serie A musim 2016/2017. Kita tunggu saja aksi Frank De Boer bersama Inter Milan di ajang Serie A akhir Agustus nanti.