Donnarumma Bertahan, Dengan Rekor Gaji Fantastis

Donnarumma Bertahan, Dengan Rekor Gaji Fantastis
Donnarumma Bertahan, Dengan Rekor Gaji Fantastis

Setelah berbagai macam drama dan pertikaian yang terjadi, penjaga gawang muda Italia, Gianluigi Donnarumma akhirnya secara resmi memperpanjang kontrak bersama dengan AC Milan. Donnarumma akan tetap berada di San Siro hingga tahun 2021. Kepastian bertahannya Donnarumma tersebut membuat pelatih AC Milan, Vincenzo Montella lega dan juga gembira.

Gonjang-ganjing mengenai kepindahan Donnarumma memang selalu menghiasi pemberitaan. Usai menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh AC Milan, Donnarumma dan agennya, Mino Raiola memicu kekisruhan panjang. Sempat dikabarkan akan segera angkat kaki dari Milan, Donnarumma akhirnya menyetujui perpanjangan kontrak yang disodorkan oleh manajemen Il Rossoneri.

AC Milan mengikat penjaga gawang muda timnas Italia tersebut selama empat musim ke depan. Artinya, Donnarumma akan berada di San Siro setidaknya sampai tahun 2021 mendatang. Kepastian bertahannya pemain berusia 18 tahun tersebut membuat Vincenzo Montella merasa lega. Montella pun mengaku sangat senang karena saat ini kondusifitas tim bisa lebih terjaga.

“Ini semua adalah opera sabun, tapi hal yang paling penting adalah hasil akhirnya. Gigio (Donnarumma) bagaikan anak bagi kami, sekarang dia membutuhkan dukungan sehingga dia bisa fokus dan bermain lebih baik lagi. Sekarang dia akan berjuang untuk menjadi seorang juara,” ungkap pelatih yang juga pernah bermain bersama timnas Italia tersebut.

Lika-liku mengenai saga transfer Donnarumma memang menguras konsentrasi tim AC Milan. Pemberitaan gencar hingga saling ejek di media menjadi hal yang kerap terjadi. Energi Milan pun banyak terbuang untuk satu hal itu saja. Kini setelah perpanjangan kontrak Donnarumma terkonfirmasi, skuad AC Milan bisa menatap musim 2017/2018 dengan lebih tenang.

“Saya sangat senang karena hal ini berakhir dengan cara seperti ini. Saya pikir ini adalah pilihan terbaik bagi Donnarumma. Dalam beberapa pekan terakhir situasinya telah melewati jalan panjang seperti ini,” ujar Montella.

AC Milan memang punya ambisi besar di musim 2017/2018 nanti. Banyaknya pemain baru yang dibeli oleh AC Milan di bursa transfer musim panas ini menjadi indikasi bahwa Il Rossoneri siap untuk bertarung dalam perebutan gelar juara Serie A Italia.