Dani Alves Bantah Anggapan Tinggalkan Juve Karena Uang

Dani Alves Bantah Anggapan Tinggalkan Juve Karena Uang
Dani Alves Bantah Anggapan Tinggalkan Juve Karena Uang

Bek kanan Juventus, Dani Alves akhirnya mengucapkan selamat tinggal kepada Juventus. Alves dipastikan akan hengkang dari Juventus menuju klub Premier League, Manchester City. Sebelum benar-benar pergi dari Juve, Dani Alves membeberkan alasannya mengapa memilih untuk hijrah ke Premier League. Salah satu poin yang ingin ditegaskan oleh Alves adalah dirinya tak pindah karena uang.

Pekan lalu CEO Juventus, Giuseppe Marota mengumumkan bahwa kontrak Alves di Juventus akan segera dihentikan, meskipun masa kontraknya bersama dengan Si Nyonya Tua masih tersisa 1 musim lagi. Marota mengatakan jika pemain asal Brazil tersebut akan segera angkat kaki dari Juventus Stadium pada bursa transfer musim panas kali ini.

Di Manchester City nanti, Dani Alves akan kembali bereuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona dulu, Pep Guardiola. Sebelum terbang ke Inggris, Dani Alves mengucapkan kalimat perpisahan kepada para pendukung Juventus. Dalam kesempatan ini, Dani Alves juga menepis anggapan jika dirinya pindah ke Manchester City karena uang.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pendukung Juventus dalam setahun yang saya alami ini. Rekan setim menyambut saya dengan sangat baik seperti layaknya professional. Saya pikir bentuk penghormatan saya kepada klub dan pendukung klub ini adalah dedikasi saya, gairah bermain saya dan semua usaha untuk menjadikan klub ini semakin hebat tiap waktunya,”

“Saya meminta maaf kepada para pendukung Juventus jika terkadang mereka mengira saya melakukan sesuatu yang menyinggung. Itu bukanlah niat yang ingin saya lakukan. Saya punya prinsip yang hanya beberapa orang yang mengerti, meskipun begitu saya akui jika saya tidaklah sempurna,”

“Saya pikir saya harus mengucapkan terima kasih kepada Beppe Marota untuk kesempatan yang diberikan kepada saya. Saya tidak bermain sepakbola karena uang. Saya bermain sepakbola karena saya suka profesi ini dan semua orang yang terlibat dalam hal ini. Saya mencintai sepakbola dan uang tak akan bisa membuat saya tenang,” ujar Dani Alves.

Juventus mendatangkan Dani Alves dari Barcelona pada awal musim 2016/2017 dari Barcelona. Meski hanya semusim membela Juve, Dani Alves turut mempersembahkan gelar juara Serie A Italia dan Coppa Italia kepada Juventus.