AS Roma Tunjuk Pelatih Muda Potensial Pengganti Spaletti

AS Roma Tunjuk Pelatih Muda Potensial Pengganti Spaletti
AS Roma Tunjuk Pelatih Muda Potensial Pengganti Spaletti

Klub ibukota Italia, AS Roma secara resmi menunjuk Eusebio Di Francesco sebagai pelatih baru mereka menggantikan pelatih lama, Luciano Spaletti yang mengundurkan diri. Eusebio Di Francesco yang dibajak dari Sassuolo ini menandatangani kontrak selama dua musim bersama Il Giallorossi dan akan segera bekerja mulai pertengahan Juni ini jelang Liga Italia dan Liga Champions Eropa.

Nama Eusebio Di Francesco tak terlalu asing bagi para pendukung Roma. Pelatih berusia 47 tahun tersebut semasa menjadi pemain pernah memperkuat Roma dari tahun 1997 hingga 2001. Dia pun sempat menjadi manajer tim AS Roma pada musim 2005/2006, sebelum akhirnya mendapatkan kesempatan untuk bersinar bersama dengan Sassuolo. Di Francesco sempat membawa Sassuolo ke posisi enam besar Serie A.

“Saya tentu sangat senang bisa kembali ke Roma, untuk melatih tim yang sangat berarti bagi saya. Saya sangat bersyukur kepada petinggi klub untuk kesempatan yang diberikan ini. Saya akan memberikan semuanya yang saya punya untuk memastikan tim ini mendapatkan hasil yang layak,” ujar Eusebio Di Francesco setelah diperkenalkan secara resmi oleh tim.

Penunjukkan Di Francesco ini tak terlepas dari sosok Luciano Spaletti. Spaletti yang memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih Roma, memberikan rekomendasi kepada manajemen untuk menggaet Di Francesco sebagai penggantinya. Menurut Spaletti, Di Francesco punya kualitas sebagai pelatih dan manusia untuk memimpin tim.

“Ketika kami duduk bersama untuk mendiskusikan kandidat ideal sebagai pelatih Roma, kami menginginkan seseorang yang bisa membawa para pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya serta mampu memunculkan pemain muda baru dari akademi kami. Presiden baru kami mengontrak Di Francesco dan dengan gaya permainan yang dimilikinya, kami percaya bahwa di adalah sosok yang paling tepat bagi AS Roma,” ujar petinggi AS Roma, Pallota.

Menyusul penunjukkan Eusebio Di Francesco, AS Roma juga berhasil mendatangkan pemain baru pertamanya pada bursa transfer musim panas ini. Pemain tersebut adalah punggawa timnas Meksiko yang bermain untuk raksasa Liga Belanda, PSV Eindhoven, Hector Moreno. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama dengan kubu AS Roma.