AC Milan Amankan Penyerang  Muda Berbahaya Timnas Portugal

AC Milan Amankan Penyerang  Muda Berbahaya Timnas Portugal
AC Milan Amankan Penyerang  Muda Berbahaya Timnas Portugal

AC Milan terus menunjukkan kekuatannya dalam bursa transfer musim panas ini. Pekan ini, Il Rossoneri kembali menambah satu pemain baru lagi di posisi penyerang. Pemain tersebut adalah penyerang FC Porto dan timnas Portugal, Andre Silva. Andre Silva didatangkan Milan dari FC Porto dengan banderol mencapai 38 juta Euro.

Geliat transfer AC Milan pada bursa transfer musim panas ini memang sangat luar biasa. Di saat tim-tim lain sedang beristirahat, Milan justru sangat aktif dalam perburuan pemain. Andre Silva sendiri adalah pemain keempat yang didatangkan oleh Il Rossoneri di bursa transfer musim panas kali ini. Sebelumnya, Milan sudah lebih dulu mendatangkan Frank Kessie, Matteo Musacchio dan Ricardo Rodriguez.

Lini depan memang menjadi perhatian utama pelatih AC Milan, Vincenzo Montella. Musim lalu, lini depan Milan terbilang tumpul meski punya beberapa nama pemain berkualitas macam Gianluca Lapadula dan Carlos Bacca. Milan pun mencari penyerang baru untuk mengatasi masalah tumpulnya lini depan. Pilihan akhirnya jatuh kepada sosok pemain berusia 21 tahun asal Portugal, Andre Silva.

Setelah melakukan negosiasi, Milan akhirnya sepakat untuk mengeluarkan 38 juta Euro kepada Porto untuk pembelian Andre Silva. Penyerang timnas Portugal itu pun merasa senang bisa bergabung dengan klub besar Italia tersebut. Menurut Silva, AC Milan punya peluang besar untuk meraih gelar Scudetto Italia musim depan.

“Saya memilih Milan karena mereka adalah klub dengan sejarah hebat di Liga Champions. Saya senang karena Milan menginginkan saya dan saya tidak bisa melewatkan kesempatan ini. Saya berharap bisa membantu Milan di musim yang akan datang ini. Dengan level yang dimiliki tim ini, saya berharap bisa memenangkan Liga. Saya ingin membantu AC Milan untuk menggapai tujuan mereka,” ujar Andre Silva.

Meski baru berumur 21 tahun, penampilan Andre Silva bersama dengan FC Porto dan timnas Portugal terbilang memukau. Di musim 2016/2017 lalu, Andre Silva sukses menyarangkan 21 gol di semua kompetisi. Untuk level timnas, Andre Silva mampu mencetak tujuh gol dari delapan pertandingan bersama dengan timnas Portugal.