Wenger Mengharap Alexis Sanchez Mau Kembali Ke Skuad

Wenger Mengharap Alexis Sanchez Mau Kembali Ke Skuad
Wenger Mengharap Alexis Sanchez Mau Kembali Ke Skuad

Kekalahan menyakitkan dari Stoke City di ajang Premier League Inggris lalu membuat pelatih Arsenal, Arsene Wenger meradang. Arsenal yang mendominasi permainan secara total gagal mengejar ketertinggalan dari Stoke City. Hasil tersebut membuat Wenger mengungkapkan kerinduannya kepada penyerang andalan Arsenal asal Chile, Alexis Sanchez.

Arsenal memang sangat membutuhkan penyerang serba bisa seperti Alexis Sanches di lapangan. The Gunners bertanding di dua laga Premier League Inggris tanpa penyerang lincah tersebut. Dari dua laga tersebut, Arsenal seperti kehilangan roh atau arwah permainan. Mesut Ozil yang menjadi pengatur serangan tidak memiliki tandem yang cocok ketika Alexis Sanchez absen.

Sanchez masih belum bisa dimainkan karena beberapa faktor. Salah satunya adalah tarik ulur mengenai kepindahannya ke klub lain. Sudah menjadi rahasia umum jika Alexis Sanchez berupaya untuk segera pindah dari Arsenal ke klub lain. Namun upaya tersebut masih belum bisa dilakukan karena kubu Arsenal masih saja mengikatnya.

Sebagai pelatih, Arsene Wenger tentu sangat berharap jika Alexis Sanchez bisa diturunkan.  Pekan depan, Arsenal akan melakoni partai sengit melawan klub besar Premier League lainnya, Liverpool. Wenger pun berharap jika Alexis Sanchez sudah bisa diturunkan ketika Arsenal bentrok dengan Liverpool di pekan ketiga Premier League Inggris.

“Jika semua berjalan sesuai dengan rencana dalam satu pekan ke depan, saya sangat percaya jika dia (Alexis Sanchez) siap untuk dipilih sebagai pemain yang akan diturunkan untuk menghadapi Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris nanti,” ujar Wenger.

Teka-teki mengenai masa depan Alexis di Arsenal membuat Wenger didorong untuk mencari pemain baru. Arsenal sebenarnya sudah membeli penyerang baru dalam diri Alexandre Lacazette. Namun penyerang Perancis tersebut bukanlah tipe pemain seperti Sanchez. Sayangnya, Wenger menyebutkan jika dirinya tak punya niatan untuk menambah pemain baru di sektor depan.

“Saya berharap bisa menjual pemain lebih dulu, itu saja. Saya berharap pemain banyak yang pergi karena terlalu banyak pemain di tim ini, hal itu kurang ideal bagi saya. Untuk saat ini saya tidak sedang berada dalam mode transfer,” ungkap Wenger.