Walau Memalukan, Seluruh Skuad Tetap Dukung Arsene Wenger

Walau Memalukan, Seluruh Skuad Tetap Dukung Arsene Wenger
Walau Memalukan, Seluruh Skuad Tetap Dukung Arsene Wenger

Kekalahan telak Arsenal dari Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa membuat Arsene Wenger semakin berada dalam tekanan. Di pertandingan tersebut, The Gunners yang bermain di kandang sendiri kembali kalah dengan skor 5-1. Secara total agregat, Arsenal kalah 10-2 dari Bayern Munchen.

Hujatan pun langsung ditujukan kepada pelatih asal Perancis tersebut. Dalam beberapa pertandingan terakhir, Arsenal memang menuai hasil buruk. Selain di ajang Liga Champions Eropa, performa Arsenal juga jeblok di ajang Premier League ketika kalah 3-1 dari Liverpool. Seruan agar Arsene Wenger mundur dari kursi pelatih Arsenal pun semakin kencang terdengar.

Meski diminta untuk segera mengakhiri karirnya di Arsenal, Arsene Wenger masih mendapatkan dukungan dari para pemainnya. Salah seorang pemain Arsenal, Hector Bellerin menyatakan jika Wenger mendapatkan dukungan penuh dari semua pemain Arsenal. Para pemain ingin agar Wenger tetap berada di Emirates Stadium dan melatih Arsenal.

“Semua orang yang ada di tim ini berada di belakang pelatih. Dia adalah orang yang membuat tim bekerja. Dalam sepakbola, kadang kita mengalami pencapaian yang tinggi dan juga mengalami saat-saat yang rendah. Saat ini kami mengalami titik rendah tersebut,” ujar Hector Bellerin.

“Dengan bantuan dari semua orang, kami berharap bisa melaluinya. Kami harus segera melupakan pertandingan melawan Bayern Munchen ini dan fokus ke pertandingan selanjutnya dan ke kompetisi yang biasanya tim ini bisa bermain baik. Kami hanya butuh untuk meraih hal itu dan mengakhiri musim ini dengan baik,” tambah pemain asal Spanyol tersebut.

Sementara itu, pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti memberikan simpatinya kepada Arsene Wenger. Menurut pelatih asal Italia tersebut, Arsenal sudah bermain dengan sangat bagus. Ancelotti pun memberikan penghormatannya kepada Arsene Wenger.

“Arsenal bermain sangat bagus hingga menit ke 50, memberikan tekanan dalam permainan. Kami juga cukup kesulitan di pertandingan itu. Hasil tak menghilangkan hormat saya kepada Arsene Wenger dan juga Arsenal yang sudah bermain dengan sangat baik,” ujar mantan pelatih Real Madrid dan AC Milan tersebut.

Usai tersingkir dari Liga Champions Eropa, Arsenal kini akan berkonsentrasi di ajang Premeir League Inggris dan FA Cup. Di Premeir League mereka mengincar posisi 4 besar klasemen, sementara di ajang FA Cup mereka mengincar trofi juara.