Usia Tua Tidak Jadi Halangan City Tertarik Pada Pepe Reina

Usia Tua Tidak Jadi Halangan City Tertarik Pada Pepe Reina
Usia Tua Tidak Jadi Halangan City Tertarik Pada Pepe Reina

Manchester City berencana untuk mendatangkan penjaga gawang Napoli, Jose Manuel Reina atau Pepe Reina pada bursa transfer musim panas kali ini. Penjaga gawang asal Spanyol tersebut akan diplot sebagai penjaga gawang kedua melapisi pemain baru asal Brazil, Ederson. Jika berhasil mendapatkan Pepe Reina, Manchester City diyakini akan melepas Claudio Bravo ke klub lain.

The Citizens sudah menyiapkan 2,5 juta Pounds untuk memboyong penjaga gawang berpengalaman tersebut. Pepe Reina merupakan penjaga berpengalaman yang pernah berkompetisi di empat liga top Eropa yakni Premier League Inggris bersama Liverpool, La Liga Spanyol bersama Villareal, Serie A Italia dengan Napoli dan juga Bundesliga Jerman bersama dengan Bayern Munchen.

Meski sudah menginjak usia 34 tahun, performa Pepe Reina masih bisa diandalkan. Buktinya, sang penjaga gawang masih menjadi pilihan utama di klubnya saat ini, Napoli. Pengalaman panjangnya akan sangat membantu penjaga gawang baru Manchester City asal Brazil yang masih berusia muda, Ederson. Pepe Reina bisa membagi pengalamannya kepada Ederson yang masih terbilang cukup muda.

Jika benar-benar pindah dari Napoli menuju Inggris, maka Manchester City akan melepas penjaga gawang asal Chile, Claudio Bravo. Bravo didatangkan di awal musim 2016/2017 lalu dari Barcelona. Sempat tampil impresif di awal musim, Bravo kemudian sering membuat kesalahan hingga menjadi pilihan kedua di bawah mistar gawang City.

Pepe Reina sendiri tidak asing dengan Premier League. Pemain berkepala plontos tersebut mencatatkan 250 laga bersama dengan Liverpool di Liga Inggris. Meski gagal mempersembahkan trofi juara Liga Inggris kepada Liverpool, Pepe Reina tetap dianggap sebagai salah satu penjaga gawang luar Inggris terbaik yang pernah bermain di ajang Premier League.

Sebenarnya Manchester City masih memiliki satu penjaga gawang lagi yakni Joe Hart. Namun pemain timnas Inggris tersebut lebih dulu tersingkir dari skuad utama The Citizens. Musim 2017/2018, Joe Hart akan kembali hengkang dari Manchester City sebagai pemain pinjaman di West Ham United. Semusim sebelumnya, Joe Hart terpaksa bermain di Serie A bersama dengan Torino akibat kedatangan Claudio Bravo dari Barcelona.