Prediksi Pertandingan West Ham vs Tottenham Hotspurs 6 Mei 2017

Prediksi Pertandingan West Ham vs Tottenham Hotspurs 6 Mei 2017
Prediksi Pertandingan West Ham vs Tottenham Hotspurs 6 Mei 2017

Tottenham Hotspurs akan kembali melakoni dery London di ajang Premier League. Kali ini Spurs akan menantang West Ham United dalam lanjutan pekan ke-36 Premier League Inggris. Pertandingan kali ini akan dilangsungkan di London Stadium, pada hari Jumat (6/5/2017). Meski bermain di kandang lawan, Spurs tetap menargetkan angka penuh di pertandingan kali ini.

Sebelum melawan West Ham United, Spurs lebih dulu berhadapan dengan Arsenal dalam Derby London Utara. Di laga penuh gengsi itu, Spurs berhasil membabat Arsenal dengan skor dua gol tanpa balas. Kemenangan atas Arsenal itu sangat penting bagi perjalanan Spurs untuk meraih titel juara Liga Inggris.

Spurs memang menjadi penantang utama Chelsea dalam perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini. Perbedaan yang cukup tipis dengan Chelsea membuat Spurs akan bertarung habis-habisan hingga pekan terakhir Premier League. Oleh karena itu, laga melawan West Ham United wajib dimenangkan oleh The Lily White.

Mauricio Pochettino akan kembali bertumpu kepada penyerang haus gol andalannya, Harry Kane. Sempat mengalami cedera dan diharuskan absen selama beberapa laga, Kane sukses bangkit dan mempersembahkan gol-gol penting bagi Spurs. Kane akan dibantu oleh Dele Alli dan Son Heung Min di lini depan.

Untuk mengatur permainan di lini tengah, ada nama Christian Ericksen. Pemain asal Denmark tersebut akan dibantu oleh Harry Winks dan Moussa Dembele. Sedangkan di sektor pertahanan ada duo Belgia, Jan Vertoghen dan Toby Alderweirld yang akan menjadi benteng bersama penjaga gawang Perancis, Hugo Lloris.

Tuan rumah West Ham United sendiri juga butuh kemenangan untuk mengamankan posisinya dari jerat degradasi. The Hammers saat ini sudah mengoleksi 39 poin dan bertengger di peringkat ke-15 klasemen. West Ham butuh satu poin lagi untuk bisa benar-benar aman dari jurang degradasi. Pelatih West Ham, Slaven Bilic akan menurunkan para pemain terbaiknya di laga ini seperti Manuel Lanzini, Andy Caroll, Michael Antonio hingga Jose Fonte.

Pertandingan Derby London tentu selalu menyajikan pertarungan yang enak untuk ditonton. West Ham yang butuh satu poin lagi untuk aman akan mencoba menahan gempuran dari Tottenham Hotspurs yang sangat bernafsu untuk mengejar titel juara Premier League musim ini.