Prediksi Pertandingan Tottenham Hotspurs vs Chelsea 20 Agustus 2017

Prediksi Pertandingan Tottenham Hotspurs vs Chelsea 20 Agustus 2017
Prediksi Pertandingan Tottenham Hotspurs vs Chelsea 20 Agustus 2017

Derby London akan langsung tercipta di pekan kedua Premier League Inggris ketika tuan rumah Tottenham Hotspurs akan menjamu sang juara bertahan, Chelsea. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion White Hart Lane, kandang Tottenham pada hari Minggu (20/8/2017). Laga Derby London kali ini dipastikan akan berjalan dengan seru dan sangat sengit.

Kedua tim yang akan bertanding ini merupakan rival musim lalu dalam perebutan gelar juara Liga Inggris. Memasuki musim baru, Spurs maupun Chelsea diperkirakan akan terlibat persaingan ketat lagi dalam perebutan tahta Premier League Inggris. Namun, kedua tim menuai hasil yang sangat berbeda di pekan perdana lalu.

Spurs yang di pekan pertama lalu bertemu dengan tim promosi Newcastle United, berhasil meraih angka penuh. Sementara Chelsea yang berstatus sebagai juara bertahan secara mengejutkan harus menyerah kalah dari Burnley di Stamford Bridge. Di pertandingan yang diwarnai 2 kartu merah untuk Chelsea tersebut, The Blues harus mengakui keunggulan Burnley dengan skor 3-2.

Hasil di laga perdana lalu membuat Chelsea sekarang berada di bawah tekanan. Di laga nanti, Chelsea tak dapat menurunkan dua pemain kuncinya yaitu Cesc Fabregas dan juga Gary Cahill. Kedua pemain tersebut dipastikan absen karena mendapatkan hukuman kartu merah. Tanpa kedua pemain tersebut, kekuatan Chelsea tentu menjadi pincang.

Pelatih Chelsea, Antonio Conte akan kembali menurunkan Alvaro Morata sebagai starter. Morata pekan lalu berhasil tampil imrpesif dengan torehan 1 gol dan 1 assisst. Selain Morata, Conte akan bertumpu kepada beberapa pemain kuncinya yang lain seperti David Luiz, N’Golo Kante dan Thibaut Courtois.

Sementara tuan rumah Tottenham Hotspurs akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya. Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino akan memasang Harry Kane sebagai penyerang utama. Harry Kane akan ditopang oleh Dele Alli dan Christian Erickssen dari lini kedua. Sementara Jan Vertoghen, Toby Alderweirld dan Hugo Lloris akan jadi andalan di lini belakang.

Laga antara Spurs melawan Chelsea ini diperkirakan akan berjalan dengan sangat keras. Chelsea yang tak ingin kalah untuk keduanya kalinya tentu akan bermain ngotot sejak menit awal. Sedangkan Tottenham Hotspurs berharap bisa meraih kemenangan di laga kandang pertamanya musim ini.