Prediksi Pertandingan Southampton vs West Brom 21 Oktober 2017

Prediksi Pertandingan Southampton vs West Brom 21 Oktober 2017
Prediksi Pertandingan Southampton vs West Brom 21 Oktober 2017

Southampton akan berhadapan dengan West Bromwich Albion dalam lanjutan pekan ke-9 Premier League Inggris. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion St Marys, pada hari Sabtu (21/10/2017). Melihat performa kedua tim yang akan bertanding ini, baik tuan rumah Southampton maupun tamunya West Brom sama-sama berpeluang untuk meraih kemenangan di partai ini.

Posisi kedua tim di klasemen sementara Premier League tidak terlalu jauh. Southampton berada di posisi ke-11 klasemen dengan raihan 9 poin. Sementara itu West Brom tepat berada di atasnya di posisi ke-10 klasemen dengan torehan 10 poin. Laga ini bisa menentukan siapa yang lebih berhak menempati posisi 10 besar klasemen.

Sebagai tuan rumah, Southampton tentu ingin mengincar poin penuh di partai ini. Pelatih Soton, Maurizio Pellegrino sudah menyiapkan taktik dan strategi khusus di laga ini. Southampton yang tak pernah menang di 3 laga terakhirnya berharap bisa mengakhiri performa buruknya dengan kemenangan. Laga ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai titik balik.

Lini depan Southampton masih akan dipercayakan kepada sosok Manolo Gabbiadani. Penyerang asal Italia tersebut akan didukung oleh Shane Long untuk membobol gawang lawan. Kreativitas di lini tengah akan ditumpukan kepada Dusan Tadic. Sementara di area pertahanan ada nama Maya Yoshida, Ryan Bertrand, Wesley Hoedt dan juga Frazier Foster.

Sementara itu kubu West Bromwich Albion juga tetap mengincar angka penuh meskipun akan berlaga sebagai tim tamu di laga ini. Tim yang dilatih oleh Tony Pulis ini akan kembali mengandalkan kekuatan pertahanan kuatnya. Namun, Pulis harus melakukan beberapa pembenahan karena dalam lima laga terakhir gawang West Brom mudah ditembus oleh lawan.

West Brom akan menurunkan para pemain kuncinya di pertandingan ini. Nama-nama seperti Solomon Rondon, Naser Chadli, Jack Livermore, Gary McAuley hingga Jay Rodriguez akan berperan besar terhadap permainan West Brom di laga ini.

Pertandingan antara dua tim yang notabene adalah kuda hitam ini akan berlangsung dengan cukup menarik. Southampton yang bertindak sebagai tuan rumah akan mencoba bermain lebih terbuka. Sementara West Brom akan tetap mengandalkan kekokohan lini belakangnya di pertandingan ini.