Prediksi Pertandingan Southampton vs Swansea City 12 Agustus 2017

Prediksi Pertandingan Southampton vs Swansea City 12 Agustus 2017
Prediksi Pertandingan Southampton vs Swansea City 12 Agustus 2017

Southampton akan berhadapan dengan Swansea City dalam laga perdana Premier League Inggris. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion St Marys, markas Soton pada hari sabtu (12/8/2017). Southampton yang menjadi tuan rumah di laga ini lebih diunggulkan untuk bisa meraih kemenangan dibandingkan dengan tamunya, Swansea City.

Musim lalu Southampton gagal berada di zona Eropa. Kegagalan tersebut membuat pelatih asal Perancis, Claude Puel dipecat. Sebagai gantinya, manajemen Southampton menunjuk eks pelatih Valencia dan juga Liverpool, Mauricio Pellegrino. Hadirnya Pellegrino diharapkan mampu mendongkrak performa Southampton di musim 2017/2018 ini.

Southampton tak begitu aktif pada bursa transfer pemain musim panas. Hal itu membuat Pellegrino akan memaksimalkan pemain-pemain lawas yang sudah dimiliki Soton musim lalu. Mungkin satu-satunya punggawa yang tak bisa dipasang di laga ini adalah Virgil van Dijk. Pemain asal Belanda tersebut sudah meminta pihak klub untuk segera menjualnya ke klub lain.

Pellegrino akan memasang penyerang asal Italia, Manolo Gabbiadini sebagai penyerang utama. Untuk menemani Gabbiadini di sektor depan, Pellegrino bisa memilih antara Shane Long ataupun Charlie Austin. Tiga penyerang depan tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi gol di laga ini.

Kekuatan utama Southampton masih berada di lini tengah. Di sektor ini banyak gelandang berkualitas yang bisa dipilih, mulai dari James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Nathan Redmond, Hojberg hingga Steven Davis. Sedangkan di sektor pertahanan ada sosok Maya Yoshida, Ryan Bertrand,  Cedric Soares dan penjaga gawang Frazier Foster.

Sementara itu kubu Swansea bertekad mencuri angka di pertandingan kali ini. Seperti halnya Southampton, Swansea juga memilki pelatih baru yaitu Paul Clement. Clement akan mengandalkan pemain-pemain musim lalu seperti Wayne Routledge, Montero, Leroy Fer, Fernando Llorente dan juga beberapa punggawa baru seperti Kevin Naughton dan Narsigh.

Pertandingan antara dua klub yang sejatinya berstatus sebagai kuda hita Liga Inggris ini berlangsung dengan cukup menarik. Kedua tim akan mempertontonkan kehebatannya di laga pembuka Liga Inggris ini. Southampton yang berstatus sebagai tuan rumah di laga ini, punya peluang yang lebih besar untuk meraup tiga angka.