Prediksi Pertandingan Manchester United vs Crystal Palace 21 Mei 2017

Prediksi Pertandingan Manchester United vs Crystal Palace 21 Mei 2017
Prediksi Pertandingan Manchester United vs Crystal Palace 21 Mei 2017

Manchester United akan bertemu dengan Crystal Palace dalam laga terakhir Premier League Inggris akhir pekan ini. Pertandingan di pekan ke-38 Liga Inggris ini akan dilangsungkan di stadion Old Tradfrod, kandang United pada hari Minggu (21/5/2017). Sebagai laga terakhir di ajang Liga Inggris musim ini, Manchester United tentu akan mengincar poin penuh.

Konsentrasi Manchester United memang sudah ditujukan kepada final Europa League melawan Ajax Amsterdam. Maka tak heran jika penampilan Setan Merah di Liga Inggris terlihat angin-anginan. Setelah kalah dari Tottenham Hotspurs dengan skor 2-1, Manchester Merah hanya bisa bermain imbang tanpa gol ketika menghadapi tuan rumah Southampton.

Jose Mourinho memang sudah sering menyampaikan jika United akan mempersiapkan diri dengan baik untuk final Europa League. Pelatih asal Portugal itu tak ingin fokus anak buahnya terpecah. Maka dari itu, peforma United di Liga Inggris bisa dibilang menurun. Namun, sebagai laga kandang terakhir di musim ini, United tentu ingin menutup Liga Inggris musim ini dengan kemenangan.

United kemungkinan akan kembali menurunkan pemain lapis kedua untuk laga ini. Penyerang utama akan ditumpukan kepada sosok Wayne Rooney. Penyerang berpengalaman tersebut akan mendapat dukungan lini tengah dari Jesse Lindgard, Maroune Fellaini dan Michael Carrick. Sedangkan di lini pertahanan ada Tuanzebe, Luke Shaw dan penjaga gawang Spanyol, David De Gea.

Sementara itu, Crystal Palace masih dilanda suka cita setelah lolos dari lubang jarum. Sam Allardyce berhasil membawa Crystal Palace terbebas dari jurang degradasi dan bertahan di Premier League musim depan. Pencapaian itu tentu layak untuk dirayakan mengingat sepanjang musim ini Palace selalu berada di papan bawah klasemen. Kini di laga terakhir Liga Inggris, Palace ingin membuat kejutan dengan mengalahkan Manchester United di Old Tradford.

Manchester United memang menghadapi masalah dilematis di pertandingan ini. Jika ngotot di laga ini, dikhawatirkan ada pemain yang cedera dan tak bisa merumput di final Europa League. Jika bermain angin-anginan lagi, United tentu akan mengecewakan pendukungnya. Sebagai tuan rumah, Manchester United harusnya mampu memenangkan pertandingan ini dan mempersembahkan tiga angka kepada para pendukungnya.