Prediksi Pertandingan Manchester United vs Anderlecht 21 April 2017

Prediksi Pertandingan Manchester United vs Anderlecht 21 April 2017
Prediksi Pertandingan Manchester United vs Anderlecht 21 April 2017

Manchester United akan melakoni leg kedua babak 8 besar Europa League melawan wakil Belgia, Anderlecht. Pertandingan leg kedua ini akan dilangsungkan di stadion Old Tradford kota Manchester, pada hari Jumat (21/4/2017). Jika ingin lolos ke babak berikutnya, United hanya butuh hasil imbang tanpa gol atau kemenangan dengan skor berapapun.

Hasil di leg pertama lalu cukup menguntungkan bagi kubu Manchester United. Di pertemuan pertama di kandang Anderlceht tersebut, Manchester United bermain imbang dengan skor 1-1. Dengan hasil tersebut, Setan Merah hanya butuh kemenangan dengan skor berapapun untuk melaju ke babak semifinal. Bahkan hasil imbang tanpa gol pun sudah cukup bagi United.

Manchester United memang memprioritaskan ajang Europa League. Hal ini karena United mengincar satu tiket Liga Champions Eropa musim depan lewat jalur Europa League. Seperti yang diketahui, juara Europa League berhak mendapatkan tiket untuk berlaga di Liga Champions Eropa. United yang kesulitan meraih tiket lewat jalur Premier League akan memaksimalkan Europa League.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho yakin anak asuhnya mampu memetik kemenangan di leg kedua ini. Mourinho akan menurunkan penyerang andalannya asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Ibra akan jadi ujung tombak utama United. Selain Ibrahimovic, Mourinho bisa memasang Marchus Rashford dan juga Henrikh Mhkitaryan.

Mourinho juga akan menurunkan gelandang-gelandang terbaiknya di laga ini. Sebagai jenderal di lapangan tengah ada nama pemain termahal di dunia, Paul Pogba. Selain Pogba, Mourinho bisa memilih Maroune Fellaini, Ander Herrera, Michael Carrick hingga Jesse Lindgard untuk memperkuat lini tengah. Sementara itu, di lini belakang ada nama Antonio Valencia, Eric Bailly, Daley Blind, Luke Shaw dan penjaga gawang kedua Manchester United asal Argentina, Sergio Romero.

Manchester United harus bisa memenangkan pertandingan ini untuk bisa memperbesar peluang mereka menjuarai Europa League dan meraih tiket Liga Champions Eropa musim depan. Anderlecht sendiri yang tak terlalu diunggulkan di laga ini akan berusaha memberikan kejutan di Old Tradfrod. Jika Setan Merah tak berhati-hati, Anderlecht bisa menjungkalkan mereka di Old Tradford dan mengubur mimpi Paul Pogba cs. untuk menjadi juara Europa League musim ini.