Prediksi Pertandingan Manchester City vs Hull City 8 April 2017

Prediksi Pertandingan Manchester City vs Hull City 8 April 2017
Prediksi Pertandingan Manchester City vs Hull City 8 April 2017

Manchester City akan menjamu tim papan bawah Hull City dalam pertandingan Premier League Inggris pekan ke-32. Laga antara dua tim yang terpisah jauh di klasemen ini akan dihelat pada hari Sabtu (8/4/2017), di stadion Etihad. Manchester City sangat membutuhkan kemenangan untuk bisa terus berada di posisi empat besar klasemen sementara Premier League.
Penampilan The Citizens akhir-akhir ini memang cukup mengecewakan. Dari empat pertandingan terakhirnya di semua ajang, City tak pernah meraih kemenangan. Hal ini membuat City kesulitan untuk mempertahankan posisinya di peringkat empat besar. The Citizens pun terancam tak bisa bermain di ajang Liga Champions Eropa musim depan.
Salah satu biang keladi dari hasil buruk yang didapatkan oleh Manchester City adalah jadwal yang kurang menguntungkan. Sepanjang bulan Maret hingga April, Manchester City harus berhadapan dengan tim-tim kuat macam AS Monaco, Liverpool, Arsenal hingga Chelsea. Hal itu membuat City kesulitan untuk meraih kemenangan. Namun tetap saja, hal itu tak boleh dijadikan alasan bagi tim sebesar Manchester City.
Di pertandingan ini, pelatih City asal Spanyol, Pep Guardiola akan menerapkan strategi menyerang. Mengahdapi tim papan bawah seperti Hull City, peluang The Citizens untuk meraup angka sempurna di kandang sendiri terbuka lebar. Di lini depan Guardiola akan tetap menurunkan Sergio Aguero yang akan ditopang oleh Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne di kedua sisi sayap.
Untuk mengatur serangan dan juga permainan, City memiliki sosok gelandang serba bisa asal Spanyol, David Silva. Bersama dengan David Silva, Pep akan menurunkan Yaya Toure dan juga Fernandinho. Lini belakang akan menjadi sektor yang mendapatkan perhatian khusus dari Pep Guardiola. Di lini pertahanan yang kerap rapuh, Guardiola akan menurunkan sejumlah nama seperti Vincent Kompany, John Stones, Pablo Zabaletta hingga Alexander Kolarov.
Bermain di hadapan puluhan ribu pendukungnya sendiri, Manchester City harusnya bisa memetik kememangan. Jika gagal memenangkan pertandingan ini, nasib Manchester Biru bisa semakin gawat. Posisi empat besar yang menjadi target mereka saat ini bisa lepas jika tak dapat menuai poin sempurna di Etihad Stadium.