Prediksi Pertandingan Liverpool vs Burnley 16 September 2017

Prediksi Pertandingan Liverpool vs Burnley 16 September 2017
Prediksi Pertandingan Liverpool vs Burnley 16 September 2017

The Reds Liverpool akan berhadapan dengan Burnley dalam lanjutan Premier League Inggris pekan kelima. Laga ini akan dilangsungkan di stadion Anfield, pada hari Sabtu (16/9/2017). Liverpool yang pekan lalu mengalami kekalahan telak bertekad meraih poin maksimal ketika menjamu Burnley di kandang sendiri.

Pil pahit harus ditelan Liverpool pekan lalu saat dipecundangi oleh Manchester City dengan skor telak 5-0. Kekalahan tersebut memutus rekor bagus yang sebelumnya ditorehkan oleh anak asuhan Juergen Klopp tersebut. Namun The Reds tak boleh lama-lama berada dalam kesedihan. Saatnya bangkit dan kembali bertarung di papan atas klasemen Liga Inggris.

Pelatih Juergen Klopp diyakini akan menurunkan gelandang serang asal Brazil, Philippe Coutinho di pertandingan ini. Coutinho yang sempat tak latihan bersama dengan tim karena ingin pindah ke Barcelona kemungkinan akan diturunkan untuk menggantikan Sadio Mane. Seperti yang diketahui, Mane tidak dapat ditampilkan di pertandingan ini karena mendapatkan kartu merah kala melawan Manchester City pekan lalu.

Absennya Sadio Mane diharapkan mampu ditutupi oleh kehadiran Coutinho. Pemain timnas Brazil tersebut akan mengisi pos sayap bersama dengan Mohammed Salah di sisi kiri. Sementara Roberto Firmino yang biasanya menyisir sisi sayap akan digeser ke posisi penyerang tengah yang sebelumnya diisi oleh Sadio Mane.

Sementara itu di lapangan tengah ada tiga gelandang andalan yakni Gio Wijnaldum, Jordan Henderson dan juga Emre Can. Ketiga pemain tersebut tak tergantikan di lini kedua Liverpool musim ini. Kombinasi ketiganya diharapkan mampu memberikan umpan-umpan matang kepada para penyerang Liverpool.

Pekerjaan rumah besar masih akan ada di lini belakang Liverpool. Penampilan kurang stabil dari para pemain bertahan Liverpool harus segera diatasi oleh Juergen Klopp. Dejan Lovren, Joel Mantip dan juga Simon Mignolet harus bisa lebih disiplin lagi dalam menjaga pertahanannya.

Liverpool tentu wajib memenangkan pertandingan kali ini. Juergen Klopp harus memastikan bahwa anak asuhnya mampu melupakan kekalahan menyakitkan dari Manchester City dan tampil gemilang pada pertandingan kali ini. Gagal meraih poin penuh di laga ini akan jadi kerugian yang sangat besar bagi The Reds.