Prediksi Pertandingan Leicester City vs Atletico Madrid 19 April 2017

Prediksi Pertandingan Leicester City vs Atletico Madrid 19 April 2017
Prediksi Pertandingan Leicester City vs Atletico Madrid 19 April 2017

Juara bertahan Liga Inggris, Leicester City akan menjamu Atletico Madrid dalam leg kedua babak 8 besar Liga Champions Eropa. Leg kedua perempat final ini akan dihelat di King Power Stadium, markas Leicester City pada hari Rabu (19/4/2017). Jika melihat hasil pertemuan pertama lalu, kedua tim memiliki kans yang sama besarnya untuk lolos ke babak semifinal.

Pada pertemuan pertama lalu di kandang Atletico Madrid, pertandingan berakhir dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Atletico Madrid dicetak oleh Antoine Griezmann lewat tendangan penalti. Kemenangan tipis ini menjadi modal Atletico sebelum melawat ke markas Leicester. Tuan rumah Leicester City sendiri sangat yakin bisa membalikkan agregat di pertemuan kedua ini.

Penampilan Leicester di leg pertama lalu memang cukup mengesankan. Sepanjang laga Leicester mampu merepotkan Atletico Madrid. Kekalahan The Foxes pun hanya disebabkan oleh tendangan penalti dari Antoine Griezmann. Secara garis besar, Leicester tampil sangat baik di kandang Atletico.

Penampilan apik tersebut ingin dilanjutkan di leg kedua di kandang mereka sendiri. Pelatih Leicester, Craig Shakespeare akan menurunkan susunan pemain terbaiknya di laga ini. Islam Slimani dan Jamie Vardy akan menjadi juru gedor tuan rumah. Untuk lini tengah, Leicester bisa bertumpu kepada Danny Drinkwater, Riyadh Mahrez dan Wilfred Ndidi. Sementara di lini belakang ada Wes Morgan, Danny Simpson, Christian Fuchs dan Kasper Schmeichel.

Atletico sendiri belum sepenuhnya aman di pertandingan ini. Kemenangan tipis 1-0 di leg pertama lalu memang sangat rawan dikejar. Untuk itu, pelatih Diego Simeone akan menginstruksikan anak asuhanya untuk tampil ngotot dan tetap bermain menyerang.

Tumpuan serangan Atletico berada di sosok Antoine Griezmann. Selain Griezmann, ada nama Angel Correa dan Kevin Gamiero yang juga bisa jadi opsi lain. Untuk menambah daya gedor, Simeone juga akan menurunkan gelandang-gelandang andalannya seperti Koke, Nicola Gaitan dan Saul Niguez. Sementara Diego Godin dan Stefan Savic akan ditugaskan untuk menghalau serangan tuan rumah.

Pertandingan leg kedua babak 8 besar Liga Champions Eropa antara Leicester melawan Atletico Madrid ini akan berlangsung dengan sangat ketat. Baik Leicester City maupun Atletico Madrid sama-sama berpeluang untuk meraih kemenangan dan lolos ke babak 4 besar.