Prediksi Pertandingan Everton vs Stoke City 12 Agustus 2017

Prediksi Pertandingan Everton vs Stoke City 12 Agustus 2017
Prediksi Pertandingan Everton vs Stoke City 12 Agustus 2017

Klub kuda hitam Premier League Inggris, Everton akan menjamu Stoke City dalam laga pembuka Liga Inggris musim 2017/2018. Pertandingan ini akan dilangsungkan di stadion Goodison Park, pada hari Sabtu (12/8/2017). The Toffes yang berkesempatan menjadi tuan rumah di laga perdana Premier League ini diprediksi mampu memenangkan pertandingan ini.

Everton menjadi salah satu tim Liga Inggris yang paling sibuk di bursa transfer ini. Sejumlah pemain baru berhasil didatangkan oleh klub yang bermarkas di kota Liverpool itu. Aktifnya Everton di bursa transfer tak bisa dilepaskan dari penjualan penyerang mereka asal Belgia, Romelu Lukaku. Penyerang subur tersebut dijual ke Manchester United dengan harga 70 juta Pounds.

Kepergian Lukaku membuat Everton melakukan banyak pembelian. Salah satunya adalah penyerang timnas Inggris, Wayne Rooney. Pemain yang pada masa awal karirnya dibesarkan oleh Everton ini datang kembali ke Goodison Park dari Manchester United. Rooney yang datang secara gratis akan menjalani debut kembali bersama Everton di Premier League Inggris melawan Stoke City.

Pelatih Everton, Ronald Koeman memang akan langsung menurunkan Rooney sejak menit awal pertandingan. Koeman cukup beruntung karena Everton lebih dulu mencicipi kompetisi resmi yakni Europa League. Dengan begitu, Koeman dan para punggawa Everton tak perlu melakukan proses adaptasi lagi.

Di lini tengah, Everton memiliki jenderal lapangan tengah baru dalam diri Davy Klassen. Pemain baru asal Belanda ini didatangkan dari klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Selain Davy Klassen, Koeman akan mengandalkan duo gelandang bertahan Morgan Schneiderlin dan Idrissa Gueye.

Untuk menjaga pertahanan, Everton memiliki sejumlah bek andal seperti Michael Keane, Ashley Williams, Phil Jagielka serta Leighton Baines. Di bawah mistar gawang, ada penjaga gawang berpengalaman yang berasal dari Belanda, Marteen Stekelenburg.

Meski berpeluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan ini, Everton tentu tak boleh menganggap remeh Stoke City. Kembalinya Wayne Rooney dan juga keberadaan rekrutan baru lain membuat Everton sangat diunggulkan di laga ini. Jika mampu meneruskan performa gemilang dalam beberapa laga terakhir, Everton bisa memenangkan laga ini dengan cukup mudah.