Prediksi Pertandingan Chelsea vs Arsenal 6 Agustus 2017

Prediksi Pertandingan Chelsea vs Arsenal 6 Agustus 2017
Prediksi Pertandingan Chelsea vs Arsenal 6 Agustus 2017

Kompetisi Premier League Inggris akan segera dimulai dengan ditandai ajang Community Shield. Pada edisi Community Shield tahun ini, juara Liga Inggris Chelsea akan berhadapan dengan juara FA Cup, Arsenal. Pertandingan Community Shield ini akan dilangsungkan di stadion Wembley, pada hari Minggu (6/8/2017). Baik Chelsea maupun Arsenal sama-sama berpeluang untuk meraih trofi Community Shield tahun ini.

Chelsea dan Arsenal sama-sama mempersiapkan diri jelang bergulirnya kompetisi 2017/2018. Juara bertahan Liga Inggris, Chelsea melakukan beberapa pembelian penting di musim baru ini. Beberapa pembelian tersebut diyakini mampu mendongkrak kualitas tim Chelsea. Sementara Arsenal yang tak terlalu aktif di bursa transfer akan memaksimalkan skuadnya musim lalu.

The Blues yang diasuh oleh Antonio Conte memang berupaya mempertahankan gelar Premier League yang diraihnya musim lalu. Sejumlah pembelian pemain pun dilakukan untuk memperkuat skuad Chelsea musim ini. Salah satu nama terbesar yang berhasil didatangkan adalah Alvaro Morata.

Morata yang dibeli dari Real Madrid tersebut akan langsung dimainkan sejak menit awal pertandingan. Penyerang timnas Spanyol yang dibeli dengan harga 70 juta Pounds tersebut akan dibantu oleh Willian dan Eden Hazzard di sektor lini depan.

Dengan formasi andalan 3-4-3, Conte akan mencoba menduetkan N’Golo Kante dengan gelandang asal Spanyol, Cesc Fabregas, di lini tengah The Blues. Sementara untuk tiga bek di lini belakang, nama Gary Cahill, David Luiz serta Cesar Azpilicueta akan menjadi tumpuan utama untuk menghalau serangan Arsenal.

Sementara itu, pelatih Arsenal, Arsene Wenger tidak akan gentar meski skuad yang diasuhnya tidak banyak melakukan pembelian. Satu-satunya pembelian besar yang dilakukan oleh The Gunners adalah ketika membeli Alexandre Lacazette dari Lyon. Di laga ini, Lacazette akan langsung diturunkan sejak menit awal pertandingan. Selain Lacazette, Wenger juga akan mengandalkan pemain-pemain lain macam Mesut Ozil, Theo Walcott, Shkodran Mustafi dan Petr Cech.

Derby London di ajang Community Shield ini dipastikan akan berjalan dengan sangat seru. Kedua tim memiliki kekuatan yang relatif berimbang. Baik Chelsea maupun Arsenal akan sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaiknya di pertandingan kali ini.