Prediksi Pertandingan Arsenal vs Sunderland 17 Mei 2017

Prediksi Pertandingan Arsenal vs Sunderland 17 Mei 2017
Prediksi Pertandingan Arsenal vs Sunderland 17 Mei 2017

Arsenal akan menghadapi tim juru kunci klasemen, Sunderland dalam partai tunda Premier League Inggris. Pertandingan ini akan dihelat di stadion Emirates, kandang Arsenal pada hari Rabu (17/5/2017). Partai ini akan dimanfaatkan Arsenal untuk bisa kembali ke posisi empat besar klasemen. Kans mereka untuk memetik poin sempurna di pertandingan ini sangat besar.

Di pertandingan  terakhirnya, Arsenal mampu mengalahkan tuan rumah Stoke city dengan skor 4-1. Sebelumnya, The Gunners juga sukses menjinakkan Southampton dengan skor 2-0. Melihat peforma Arsenal yang terus menanjak, mereka sangat difavoritkan untuk bisa berada di empat besar klasemen akhir Liga Inggris musim 2016/2017.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger punya tugas berat untuk bisa membawa Arsenal meraih kemenangan di partai ini. Persaingan yang sangat ketat di papan atas membuat tidak ada yang mampu memprediksi apa yang akan terjadi. Arsenal tidak bisa menggantungkan nasibnya kepada klub lain. Mereka harus fokus dengan pertandingan yang dijalaninya sendiri.

Arsene Wenger akan mengoptimalkan peran Alexis Sanchez di lini depan. Pemain timnas Chile tersebut akan diberikan kebebasan untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Bersama dengan Alexis, Wenger akan memasukkan nama Theo Walcott dan juga penyerang jangkung asal Perancis, Olivier Giroud.

Di sektor lini tengah, Wenger bisa mengandalkan sosok playmaker asal Jerman, Mesut Ozil. Ozil akan berada di lini tengah bersama dengan dua gelandang yang memiliki tipe bertahan yakni Muhammad Elneny dan Franci Coquelin. Untuk lini belakang sendiri, Wenger akan memainkan Hector Bellerin, Laurent Koscielny, Shkodran Mustafi dan Petr Cech.

Sunderland sendiri sudah dipastikan terdegradasi ke divisi Championship. Anak asuhan David Moyes tersebut menjadi tim pertama yang dipastikan turun kasta dari Premier League. Melihat penamilan Sunderland dalam beberapa laga terakhir, kans mereka untuk setidaknya mencuri angka di laga ini terbilang cukup kecil.

Tuan rumah Arsenal sangat difavoritkan di pertandingan kali ini. Dengan motivasi pemain yang sangat tinggi untuk berada di empat besar klasemen, Arsenal diyakini mampu meraih kemenangan atas tamunya Sunderland. Gagal meraih poin penuh di laga ini bisa menjadi sebuah bencana bagi The Gunners.