Pochettino Akan Bawa Spurs Berjuang Sampai Akhir

Pochettino Akan Bawa Spurs Berjuang Sampai Akhir
Pochettino Akan Bawa Spurs Berjuang Sampai Akhir

Tottenham Hotspurs secara mengejutkan mengalami kekalahan dari West Ham United di ajang Premier League. Di laga derby London di kandang West Ham tersebut, Spurs harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Kekalahan ini membuat harapan Spurs untuk meraih gelar juara bisa tertutup. Namun pelatih Spurs, Mauricio Pochettino enggan menyerah dan yakin jika anak asuhnya masih bisa bertarung dalam perebutan gelar juara.

Kekalahan ini membuat Spurs bisa semakin tertinggal dari pemuncak klasemen, Chelsea yang baru akan bermain hasi Selasa nanti. Lawan yang akan dihadapi oleh Chelsea sendiri adalah tim papan bawah, Middlesbrough. Oleh karena itu, kans Chelsea untuk menang cukup besar. Jika Chelsea menang, maka selisih dengan Spurs bisa melebar menjadi 7 poin.

Pochettino memang merasa kecewa dengan penampilan anak asuhnya di laga melawan West Ham United. Namun Ia menolak anggapan jika harapan Tottenham Hotspurs untuk menjuarai Premier League musim ini telah musnah. Pelatih asal Argentina ini yakin jika Spurs masih bisa berjuang untuk mendapatkan gelar juara Liga Inggris musim ini.

“Kami akan terus berjuang, kami merasa kecewa dengan hasil ini. Sekarang kami harus menunggu hasil pertandingan Chelsea dan kemudian ada tiga pertandingan ke depan yang akan dimainkan. Mungkin semua orang tahu jika posisi kami saat ini sedang sulit, tapi kami akan tetap mencoba hingga akhir, selalu seperti itu,” ungkap Pochettino di depan awak media.

Di pertandingan melawan West Ham ini, Tottenham Hotspurs lebih menguasai pertandingan. Namun sayang, peluang-peluang yang diciptakan oleh para pemain gagal dikonversi menjadi gol. Pochettino pun merasa anak asuhnya hanya kurang beruntung di pertandingan ini. Eks pelatih Southampton itu pun sangat kecewa dengan gol kemenangan West Ham yang menurutnya akibat kesalahan lini belakang Spurs.

“Saya pikir kami lebih dominan dan punya lebih banyak peluang untuk mencetak gol. Kami layak mendapatkan lebih dari ini. Ketika Anda sedang bertarung untuk memperebutkan gelar juara, Anda tidak boleh kebobolan seperti itu. Kami sedikit kurang beruntung, saya tak berpikir jika kami layak mendapatkan kekalahan ini,” tegas Pochettino.