Mourinho Puji Mentalitas Pemain United

Mourinho Puji Mentalitas Pemain United
Mourinho Puji Mentalitas Pemain United

Jose Mourinho mengakui jika Manchester United mempersulit diri sendiri ketika berlaga di ajang EFL Cup melawan klub kasta kedua, Northampton Town. Di laga tersebut, Manchester United yang bertindak sebagai tim tamu menang dengan skor 3-1. Meski susah payah dalam mendapatkan kemenangan tersebut, Jose Mourinho tetap memuji penampilan anak buahnya.

Di pertandingan tersebut, Jose Mourinho menurunkan sebagian besar skuad lapis keduanya. Setan Merah berhasil unggul terlebih dahulu lewat sepakan Michael Carrick di menit ke-17. Tuan rumah kemudian mampu menyamakan kedudukan di menit ke-42 lewat gol penalti Revell.

Tak mau malu untuk kesekian kalinya, United tampil lebih trengginas di babak kedua. Hasilnya, Setan Merah berhasil menambah dua gol di babak kedua. Gol kedua United malam itu disumbangkan oleh Ander Herrera. Marchus Rashford kemudian memastikan kemenangan United lewat golnya di menit ke-75.

Usai laga, Jose Mourinho memuji penampilan para pemain yang bekerja tak kenal lelah di lapangan sepanjang pertandingan. Menurut pelatih asal Portugal tersebut, para pemain menunjukkan mental yang baik di laga tersebut, meski hanya bermain melawan klub yang berada satu level di bawah mereka.

“Ketika tim dari divisi lebih rendah bertemu klub besar, mereka akan menaikkan level permainannya. Ini cukup sulit karena di akhir babak pertama kami bermain imbang 1-1. Mental kami terasah dengan baik di situasi sulit seperti ini. Di babak kedua, kami tak berhenti sampai bisa mencetak gol,” ujar Jose Mourinho.

Berkat kemenangan ini, Manchester United berhak lolos ke babak keempat EFL Cup. Di babak keempat tersebut, Manchester United sudah ditunggu oleh saudara sekotanya, Manchester City. Hasil undian ini bisa dijadikan ajang balas dendam bagi Manchester United yang beberapa pekan lalu dikalahkan oleh Manchester City di ajang Premier League Inggris.

Kemenangan atas Northampton Town ini juga sekaligus mengakhiri rentetan hasil buruk yang diderita oleh United. Dalam tiga pertandingan terakhir, United selalu mengalami kekalahan. Kemenangan atas Northampton Town harusnya dijadikan pemicu bagi Wayne Rooney cs. untuk bisa tampil lebih baik di ajang Premier League Inggris.