Manchester City Amankan Bintang Muda Brazil

Manchester City Amankan Bintang Muda Brazil
Manchester City Amankan Bintang Muda Brazil

Manchester City telah berhasil menyelesaikan transfer dari penyerang muda Brazil yang bermain untuk Palmieras, Gabriel Jesus. Kubu City harus mengeluarkan uang sebesar 27 juta Pounds untuk mendaratkan pemain muda tersebut. Namun, Gabriel Jesus akan tetap bertahan di Palmieras hingga bulan Desember nanti dan baru bergabung ke Manchester City pada bulan Januari 2017 mendatang.

Gabriel Jesus merupakan pemain muda yang paling dibicarakan di Brazil saat ini. Kualitas dan kapasitasnya kerap disamakan dengan penyerang Barcelona, Neymar Jr. Tak hanya Manchester City saja yang tertarik untuk memboyong Gabriel Jesus. Klub-klub seperti Real Madrid dan Barcelona juga turut dalam perburuan pemain satu ini.

Setelah diresmikan untuk bergabung bersama dengan Manchester City, Gabriel Jesus mengaku sangat senang dan bangga. Menurut pemain yang musim lalu mencetak 19 gol di Liga Brazil tersebut, Manchester City adalah klub besar di dunia yang mempunyai banyak pemain bertalenta.

“Manchester City adalah salah satu klub terbaik di dunia, jadi saya sangat senang untuk menandatangani kontrak. City mempunyai banyak pemain hebat dan bertalenta, serta mempunyai pelatih yang luar biasa dalam diri Pep Guardiola. Saya ingin segera membuktikan kepada para pendukung City apa yang bisa saya lakukan dan saya merasa bahwa kami akan mempunyai masa depan yang cerah,” ujar Gabriel Jesus di situs resmi klub.

Manajemen Manchester City sendiri juga tak kalah gembiranya dengan kedatangan Gabriel Jesus. Direktur Sepakbola City, Txiki Begiristain mengungkapkan jika Manchester City sangat gembira dalam menyambut kedatangan Gabriel Jesus ke Ettihad Stadium.

“Kami sangat senang karena Gabriel memilih bergabung bersama dengan kami. Dia adalah salah satu talenta muda terbaik di dunia saat ini. Kami sudah tak sabar melihat dampak besar yang akan diberikannya kepada City pada bulan Januari nanti,” ujar Txiki Begiristain.

Gabriel Jesus merupakan rekrutan kesekian bagi Manchester City pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, City sudah berhasil mendatangkan beberapa pemain seperti Ilkay Gundogan, Nolito dan Leroy Sane. Ambisi besar memang diusung The Citizens di musim 2016/2017 ini.