Lukaku Akhirnya Bisa Cicipi Liga Champion Setelah 8 Tahun Berjuang

Lukaku Akhirnya Bisa Cicipi Liga Champion Setelah 8 Tahun Berjuang
Lukaku Akhirnya Bisa Cicipi Liga Champion Setelah 8 Tahun Berjuang

Kedatangan Romelu Lukaku ke Old Tradfrod membuat pelatih Manchester United asal Portugal, Jose Mourinho punya keyakinan tinggi di musim 2017/2018. Lukaku didatangkan dari Everton dengan banderol 75 juta Pounds. Dengan harga yang sangat tinggi tersebut Lukaku diharapkan mampu memberikan kontribusi maksimal di musim pertamanya di tim Setan Merah.

Ekspektasi tinggi mengiringi kedatangan Lukaku ke Manchester United. Runner up top skor Premier League Inggris musim lalu tersebut diharapkan mampu menggantikan Zlatan Ibrahimovic yang kontraknya tak diperpanjang oleh manajemen United. Mourinho sendiri punya keyakinan yang cukup besar dari kedatangan pemain timnas Belgia ini.

Lukaku tentu sudah tidak asing lagi dengan Jose Mourinho. Keduanya pernah bekerja sama saat masih berada di Chelsea. Meski dianggap sebagai sosok yang membuang Lukaku dari Chelsea, Mourinho kini punya keyakinan yang sangat besar terhadap Lukaku. Menurut eks pelatih Real Madrid tersebut, Lukaku sangat cocok dengan Manchester United.

“Romelu secara alami sangat cocok dengan Manchester United. Dia punya kepribadian yang sangat besar dan merupakan pemain besar pula. Sangat alamiah jika dirinya ingin mengembangkan karirnya di klub terbesar dunia. Dia akan menjadi tambahan yang sangat bagus bagi tim,” puji Mourinho kepada Lukaku.

Sang pemain sendiri merasa lega karena akhirnya bisa bergabung ke klub yang bermain di ajang Liga Champions Eropa. Lukaku memang sudah memendam keinginan untuk bisa merumput di kompetisi elit Liga Champions Eropa. Dengan bergabung ke Manchester United, impian Romelu Lukaku tersebut akhirnya bisa terwujud.

“Akhirnya, akhirnya. Saya telah menjadi pemain professional selama 8 tahun dan saya belum pernah mencicipi babak grup Liga Champions Eropa. Itu adalah sesuatu yang sangat saya inginkan. Saya ingin menunjukkan kemampuan saya di kompetisi itu dan mencoba meraih hasil yang baik bersama dengan tim,” ungkap pemain yang juga pernah memperkuat West Brom tersebut.

Datangnya Lukaku membuat skuad Manchester United di musim 2017/2018 semakin kuat. Setan Merah memang membutuhkan skuad yang kompetitif untuk bisa bersaing dengan tim-tim kuat di Premier League maupun Liga Champions Eropa.