Liverpool Terus Buru Virgil Van Dijk Demi Lengkapi Skuad

Liverpool Terus Buru Virgil Van Dijk Demi Lengkapi Skuad
Liverpool Terus Buru Virgil Van Dijk Demi Lengkapi Skuad

Liverpool dikabarkan akan segera merekrut bek tangguh milik Southampton, Virgil van Dijk dalam bursa transfer musim panas ini. The Reds dan van Dijk dikabarkan telah mencapai kata sepakat untuk penandatanganan kontrak. Namun transfer ini akan berhasil jika Southampton sebagai klub pemilik van Dijk memberikan lampu hijau.

Virgil van Dijk memang sudah mengutarakan keinginannya untuk pindah ke klub lain yang lebih besar. Dari beberapa nama yang ada, Liverpool menjadi klub yang paling aktif dalam mendekati bek berambut gimbal tersebut. Rumor yang beredar menyebutkan jika pihak Liverpool sudah sepakat dengan Virgil van Dijk perihal transfer.

Keinginan Liverpool untuk mendatangkan bek asal Belanda tersebut mendapatkan sambutan positif dari banyak pihak. Salah satu pihak yang merasa senang dengan rencana transfer tersebut adalah pelatih junior Liverpool sekaligus legenda hidup The Reds, Steven Gerrard. Menurut mantan kapten timnas Inggris tersebut, Virgil van Dijk sangat pas untuk memperkuat skuad The Reds.

“Saya tentu akan senang melihat Virgil van Dijk bermain untuk Liverpool. Saya sangat menyukainya. Saya pikir dia bermain sangat fantastis di Celtic dan saya pikir kami seharusnya membelinya saat itu. Untuk sekarang kami tentu akan mengeluarkan lebih banyak uang namun bagi saya dia adalah kepingan besar untuk melengkapi tim ini,” ujar Gerrard.

Liverpool memang cukup menggebu dalam upaya transfer pemain yang satu ini. Bahkan pelatih Liverpool, Juergen Klopp dikabarkan langsung turun tangan dalam upaya negosiasi van Dijk. Sosok Klopp sendiri menjadi salah satu hal yang menarik van Dijk untuk mau bergabung ke Anfield.

Namun ada sebuah masalah mengenai upaya Liverpool untuk mendatangkan van Dijk. Agresifitas Liverpool tersebut ternyata membuat Southampton geram. Menurut kubu Soton, Liverpool melakukan pendekatan secara ilegal terhadap pemainnya tersebut. Saking geramnya, Southampton sampai melaporkan tindakan Liverpool tersebut ke otoritas Premier League Inggris. Southampton bersikukuh apa yang dilakukan oleh Liverpool adalah ilegal.

Jika berhasil mengamankan tanda tangan Virgil van Dijk, pemain timnas Belanda tersebut akan menjadi pemain Southampton kesekian yang merapat ke Anfield. Sebelumnya ada banyak eks punggawa Soton yang bergabung ke Liverpool seperti Nathaniel Clyne, Dejan Lovren dan Adam Lallana.