Lacazette Datang, Giroud Dipaksa Hengkang

Lacazette Datang, Giroud Dipaksa Hengkang
Lacazette Datang, Giroud Dipaksa Hengkang

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger nampaknya sudah menentukan pilihan penyerang utamanya untuk musim 2017/2018 mendatang. Pemain asal Perancis yang baru didatangkan dari Olympique Lyon, Alexandre Lacazette akan jadi pilihan utama Wenger di lini serang. Hal ini membuat masa depan pemain Perancis lainnya, Olivier Giroud di Arsenal menjadi tidak jelas.

Alexandre Lacazette langsung mencetak gol debutnya kala Arsenal melakoni partai uji coba pra musim di Australia. Penampilan mengesankan Lacazette tersebut membuat Wenger merasa sangat puas. Wenger sendiri secara terbuka mengatakan jika Lacazette akan lebih banyak dimainkan sebagai pemain inti di musim 2017/2018.

“Lacazette akan lebih banyak bermain sebagai penyerang tengah. Dia bisa bermain di berbagai sistem karena dia juga adalah seorang penyedia umpan, dia bisa berkombinasi dan bermain di formasi 4-4-2. Dia adalah pemain yang sangat baik. Selalu mudah untuk bekerja sama dengan tipe pemain seperti ini. Kami punya hubungan baik di dalam lapangan” puji Wenger kepada Lacazette.

Pernyataan Wenger tersebut membuat nasib Olivier Giroud bersama dengan Arsenal kian tidak jelas. Datangnya Lacazette tentu membuat posisi Giroud menjadi tak menguntungkan. Rumor mengenai kepindahan pemain bertubuh jangkung ini pun semakin menyeruak ke permukaan. Klub-klub seperti Everton, West Ham United hingga Marseille dikabarkan tertarik untuk membeli Giroud. Wenger sendiri juga tak ingin menutup mata mengenai rumor kepindahan Giroud.

“Disana banyak spekulasi berkembang, saya berulang kali mengatakan bahwa saya memiliki rasa hormat yang tinggi kepada Olivier Giroud sebagai seorang pria dan dari bagaimana dia mencintai klub ini. Meski banyak spekulasi yang berkembang, dia tetap fokus bersama dengan kami. Saya selalu mengatakan jika saya ingin dia bertahan, saya selalu konsisten dengan perkataan tersebut,” ujar pelatih asal Perancis tersebut.

Selain Olivier Giroud, penyerang lain yang dikabarkan akan segera hengkang dari Arsenal adalah Alexis Sanchez. Pemain timnas Chile tersebut sudah sangat dekat dengan pintu keluar dari Arsenal. Melihat situasi yang berkembang belakangan ini, Olivier Giroud dan juga Alexis Sanchez bisa saja keluar bersamaan di bursa transfer musim panas ini.