Kalah Lagi, Jose Mourinho Salahkan Wasit

Kalah Lagi, Jose Mourinho Salahkan Wasit
Kalah Lagi, Jose Mourinho Salahkan Wasit

Manchester United kembali menelan kekalahan di ajang Premeir League Inggris. Kali ini, Setan Merah dipermalukan oleh tuan rumah Watford dengan skor telak 3-1. Ini adalah kekalahan ketiga secara beruntun yang dialami oleh Manchester United. Sebelumnya, United juga mengalami kekalahan dari Manchester City di ajang Premier League dan dari Feyenoord di ajang Europa League.

Pelatih United, Jose Mourinho merasa bahwa kepemimpinan wasit dan ketidak beruntungan menjadi biang keladi kekalahan Setan Merah di pertandingan tersebut. Di pertandingan itu sendiri Watford sukses menyarangkan tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Etienne Capoue, Juan Zuniga dan Troy Deeney. Satu-satunya gol balasan United dicetak oleh Marcus Rashford.

Kekalahan ini membuat Wayne Rooney cs. tertinggal enam poin di belakang pimpinan klasemen, Manchester City. Bagi Mourinho, ini adalah kekalahan ketiga secara beruntun yang pertama kali dialami Mou, sejak menangani FC Porto di musim 2001/2002 silam.

Mourinho pun menyalahkan kepemimpinan wasit di laga tersebut. Menurut mantan pelatih Inter Milan dan Real Madrid tersebut, banyak sekali keputusan pengadil di lapangan yang merugikan Setan Merah.

“Di paruh pertama, di menit ke-25 hingga 30 kami tidak bermain dengan baik dan itu adalah sesuatu yang bisa kami benahi. Kami bisa lebih berkembang, dan kami bisa melatihnya. Namun, kesalahan dari wasit dan hakim garis bukanlah sesuatu yang bisa kami benahi. Saya tak bisa melakukan apapun untuk memperbaiki hal tersebut,”

“Kami tidak bisa mengontrol wasit, kami tak bisa mengontrol keberuntungan. Kami sampai pada suatu waktu dimana semua orang akan beranggapan bahwa Manchester United akan mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Satu-satunya yang bisa kami kontrol adalah para pemain kami dan kesalahan kolektif yang terjadi di pertandingan malam ini,” ujar Jose Mourinho.

Sebelum kalah di tangan Manchester City, United mengawali musim 2016/2017 ini dengan tiga kemenangan beruntun. United pun digadang-gadang akan menjadi kandidat terkuat peraih gelar Premeir League musim ini. Namun, usai kekalahan dari rival sekotanya tersebut, performa Manchester United menurun drastis. Banyak hal yang harus dibenahi oleh Jose Mourinho untuk bisa membuat United tampil lebih baik.