John Terry dan Chelsea Berpisah Akhir Musim  Ini

John Terry dan Chelsea Berpisah Akhir Musim  Ini
John Terry dan Chelsea Berpisah Akhir Musim  Ini

John Terry akhirnya akan mengakhiri kebersamaan panjang bersama dengan Chelsea di akhir musim ini. Kapten Chelsea tersebut telah memutuskan untuk mengakhiri karirnya di Chelsea di akhir musim 2016/2017 ini. Klub Chelsea sendiri sudah mengonfirmasi keputusan John Terry tersebut. Terry sendiri belum memutuskan klub mana yang bakal ia tuju setelah hengkang dari Chelsea.

Sejauh ini John Terry hanya tampil di 10 pertandingan saja di semua ajang yang diikuti oleh Chelsea musim ini. Penampilan terakhir John Terry di ajang Premier League terjadi pada bulan November tahun 2016 lalu. Sejak saat itu, John Terry lebih banyak duduk di bangku cadangan bahkan hanya bisa menjadi penonton di tribun.

Pengaruh usia dan faktor taktik membuat kesempatan bermain John Terry sangat terbatas. Di usia yang sudah menginjak 36 tahun kemampuan Terry di lapangan sudah jauh menurun. John Terry pun juga tak cocok dengan skema permainan yang ditampilkan oleh Antonio Conte. Conte yang biasa menerapkan strategi tiga bek sejajar membutuhkan bek tengah yang kuat dan cepat.

John Terry pun yakin bahwa inilah saat yang tepat untuk mengakhiri kebersamaan bersama dengan Chelsea. Dari pernyataan yang disampaikan melalui website resmi klub, Terry mengumumkan keputusannya dan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya selama ini.

“Banyak sekali yang harus saya ungkapkan dan saya beri ucapan terima kasih di klub hebat ini. Dari pelatih, pemain dan staff. Juga kepada suporter yang memberikan saya dukungan penuh selama ini. Saya selalu berpikir untuk berpisah di waktu yang tepat, dengan cara yang tepat dan saya merasa akhir musim ini adalah waktu yang tepat bagi saya dan klub,” ujar Terry seperti yang dikutip dari website resmi Chelsea.

Sepanjang 22 tahun karir sepakbolanya bersama Chelsea, John Terry berhasil memberikan berbagai macam gelar bergengsi mulai dari Premier League, Liga Champions Eropa, Europa League, FA Cup, Piala Liga hingga Piala Dunia antara Klub.

“Saya merasa masih memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan di atas lapangan, tapi saya mengerti bahwa kesempatan di Chelsea akan sangat terbatas bagi saya. Saya akan terus menjadi The Blues dan saya berharap bisa mengakhiri karir saya di Chelsea dengan raihan trofi,” ungkap mantan kapten timnas Inggris tersebut.