Everton Habiskan 50 Juta Pounds Untuk Dua Buruan Awal

Everton Habiskan 50 Juta Pounds Untuk Dua Buruan Awal
Everton Habiskan 50 Juta Pounds Untuk Dua Buruan Awal

Everton secara resmi mendapatkan dua pemain baru dalam bursa transfer musim panas kali ini. Dua pemain tersebut adalah penjaga gawang muda Inggris, Jordan Pickford dan gelandang serang timnas Belanda, Davy Klassen. Untuk mendatangkan kedua pemain berlabel timnas tersebut, The Toffes harus mengeluarkan dana hingga 50 juta Pounds lebih.

Kabar mengenai kedatangan dua pemain baru tersebut memang hampir berdekatan. Pemain yang lebih dulu didapatkan adalah penjaga gawang, Jordan Pickford. Pemain timnas U21 Inggris tersebut dibeli Everton dari Sunderland dengan harga 25 juta Pounds. Harga bisa bertambah 5 juta Pounds jika Pickford mampu mencapai target yang diinginkan oleh Everton.

Penampilan Pickford bersama dengan Sunderland musim lalu memang cukup impresif. Meski gagal membawa Sunderland selamat dari jurang degradasi, penampilan Pickford tetap mendapatkan pujian. Pemain berusia 20 tahun tersebut digadang-gadang sebagai penjaga gawang masa depan Inggris.

“Sangat menyenangkan bisa bergabung dengan klub ini. Musim lalu merupakan merupakan musim pertama saya di Premier League, jadi ketika mendapatkan kesempatan bersama dengan Everton dan menunjukkan kemampuan saya adalah sesuatu yang luar biasa,” ujar Pickford setelah diresmikan sebagai pemain baru Everton.

Selang beberapa jam berselang, Everton kembali mengumumkan bahwa mereka berhasil mendapatkan tanda tangan gelandang serang timnas Belanda, Davy Klassen. Everton mendapatkan Klassen dari raksasa Eredivise Belanda, Ajax Amsterdam. Manajemen Everton harus merogoh kocek hingga 27 juta Pounds untuk mengamankan tanda tangan pemain satu ini.

“Saya berbicara dengan Ronald Koeman (pelatih Everton) beberapa pekan lalu tentang Everton. Saya ingin datang kesini dan melihat apakah klub ini cocok untuk saya dan sejauh ini saya merasa Everton adalah klub yang hebat dan cocok bagi saya. Ketika saya berbicara dengan pelatih secara langsung, saya mendapatkan perasaan yang bagus. Dia adalah orang yang jujur. Kami berbicara mengenai klub, tentang gaya permainan yang diinginkan dan itu semua memberi kesan positif,” ujar Davy Klassen.

Datangnya Jordan Pickford dan Davy Klassen tentu akan memperkuat Everton jelang musim baru 2017/2018. Dengan kekuatan baru, Everton menargetkan untuk bisa meraih posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris.