Data Fakta dibalik Transfer Salah ke Liverpool

Data Fakta dibalik Transfer Salah ke Liverpool
Data Fakta dibalik Transfer Salah ke Liverpool

Liverpool akhirnya secara resmi mendapatkan winger AS Roma, Mohammed Salah pada bursa transfer bulan Juni. Setelah sukses melakoni berbagai tes medis, Mohammed Salah langsung diperkenalkan secara resmi sebagai pembelian pertama Liverpool jelang musim baru. Nilai yang harus dibayarkan oleh Liverpool kepada AS Roma untuk Salah mencapai 42 juta Euro.

Proses kepindahan Salah dari AS Roma menuju Liverpool memang terbilang cukup mulus. Kedua tim sama-sama mengonfirmasi kepindahan pemain timnas Mesir tersebut. Nilai transfer Salah sendiri bisa bertambah menjadi 50 juta Euro jika sang pemain tampil apik saat membela Liverpool nanti.

Usai diresmikan menjadi pemain baru Liverpool, Salah langsung memberikan pernyataan resminya kepada publik. Eks pemain FC Basel tersebut merasa senang karena bisa bergabung dengan Liverpool. Dia pun bertekad untuk membawa Liverpool tampil bagus di ajang Premier League dan sukses membawa Liverpool ke babak utama Liga Champions Eropa.

“Saya sangat senang berada disini. Saya akan memberikan 100% kemampuan saya kepada klub. Saya benar-benar ingin memenangkan sesuatu bersama dengan tim ini. Kami mempunyai tim hebat dan pemain-pemain yang bagus. Saya melihat pertandingan musim lalu dan semua pemain memberikan semua kemampuan terbaiknya,” ujar Salah ke hadapan publik.

Salah sendiri kembali ke Premier League setelah tiga musim berpetualang di Serie A Italia. Klub Premier League pertama yang dibela oleh Salah adalah Chelsea. Namun saat berada di Chelsea semuanya tak berjalan mulus bagi Salah. Karena tak bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya, Chelsea pun meminjamkan Salah ke Fiorentina. Setelah dari Fiorentina, Salah kemudian resmi menjadi pemain AS Roma.

Belajar dari kesalahan, Mohammed Salah ingin tampil baik di ajang Premier League. Menurut sang pemain, dia sudah belajar banyak dan sudah berkembang dengan baik di Serie A. Oleh karena itu, Salah yakin bisa tampil memuaskan di kesempatan kedua bermain di Premier League.

“Semuanya telah meningkat. Bahkan kepribadian saya telah berubah. Saat saya pertama kali di Inggris umur saya masih muda, sekarang saya sudah semakin dewasa. Saya mendapatkan banyak pengalaman di Serie A yang sangat membantu saya,” jelas Mohammed Salah.