City Jadikan John Stones Bek Termahal di Inggris

City Jadikan John Stones Bek Termahal di Inggris
City Jadikan John Stones Bek Termahal di Inggris

Manchester City akhirnya resmi merekrut pemain belakang Everton, John Stones. Kubu The Citizens secara resmi mengumumkan bahwa John Stones menjadi rekrutan terbaru Manchester City di musim 2016/2017 ini. City harus mengeluarkan uang sebesar 47,5 juta Pounds untuk memboyong bek berusia 22 tahun tersebut.

Stones sendiri menandatangani kontrak berdurasi 6 tahun bersama City. Harga yang mencapai 47,5 juta Pounds tersebut membuat John Stones menjadi bek termahal kedua di dunia setelah David Luiz. Berlarut-larutnya transfer pemain ini diakibatkan oleh Everton yang mematok harga 50 juta Pounds untuk pemainnya tersebut. Lewat negosiasi yang cukup intens, akhirnya disepakati harga 47,5 juta Pounds untuk Stones.

John Stones memang sudah lama menjadi buruan Manchester City. Tak hanya City saja, klub rival mereka, Chelsea juga sebenarnya ingin mendatangkan bek muda ini. Chelsea bahkan hampir saja mengontrak John Stones di musim 2015/2016 lalu. Namun pada akhirnya Stone lebih memilih Manchester City.

Setelah resmi bergabung dengan City, John Stones mengaku sangat gembira. Dia mengaku sudah tidak sabar bermain di bawah arahan Pep Guardiola. Apalagi dia berkesempatan untuk menjajal kerasnya Liga Champions Eropa.

“Saya tentu sangat senang bisa menandatangani kontrak bersama dengan City dan sekarang setelah transfer selesai saya sudah tak sabar untuk menapaki level baru dalam karir sepakbola saya.

Saya tahu sangat sulit untuk mendapatkan satu tempat di tim utama, tapi saya mempunyai hasrat yang kuat untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaik saya,” ujar John Stones.

Tak lupa John Stone mengucapkan terima kasih kepada Everton yang menjadi klub professional pertamanya dan sangat berperan dalam mengembangkan karir sepakbolanya. Bersama Everton pula John Stones mendapatkan panggilan pertama untuk memperkuat timnas Inggris.

“Saya mempunyai masa-masa yang menakjubkan bersama Everton dan saya berharap yang terbaik bagi mereka dan juga para suporter. Namun kini saya akan memberikan semua yang saya punya kepada City,” tambah bek 22 tahun tersebut.

John Stones adalah pembelian kelima Manchester City. Sebelumnya City telah mengamankan Ilkay Gundogan, Nolito, Leroy Sane, dan Gabriel Jesus.