AS Roma Bidik Winger Andalan West Ham United

AS Roma Bidik Winger Andalan West Ham United
AS Roma Bidik Winger Andalan West Ham United

Klub raksasa Italia, AS Roma dikabarkan tertarik untuk memboyong winger West Ham United asal Aljazair, Sofiane Feghouli. Kabar ini sendiri dikonfirmasi langsung oleh pelatih AS Roma, Luciano Spaletti. Serigala Ibukota kemungkinan akan meminjam terlebih dulu Feghouli di sisa musim 2016/2017 dengan opsi pembelian secara permanen di akhir musim.

Roma memang sedang berusaha menambah kekuatannya di bursa transfer bulan Januari ini. Sejumlah pemain pun dikabarkan akan menjadi incaran utama AS Roma, termasuk Sofinae Feghouli. Winger timnas Aljazair tersebut jarang mendapatkan kesempatan bermain di West Ham United. Mantan pemain Valencia tersebut hanya bermain di satu pertandingan Premier League saja.

Dengan kondisi sekarang ini, peluang AS Roma untuk bisa mendaratkan Feghouli cukup besar. Kabarnya Il Giallorossi akan meminjam terlebih dulu Feghouli dari West Ham United. Setelah itu, Roma akan menyiapkan dana sebesar 12 juta Euro untuk mengontrak sang pemain secara permanen. Feghouli sendiri disiapkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Juan Iturbe yang hengkang ke klub lain.

“Kami terus memantau perkembangan bursa transfer dan nama yang disebutkan itu (Feghouli) memang benar menjadi incaran kami. Dia akan menjadi pengganti yang tepat bagi Juan Iturbe yang pindah ke Torino. Sampai saat ini kami telah melakukan yang terbaik untuk menutup lubang dalam tim, namun bermain dalam dua hingga tiga hari membuat kami membutuhkan tambahan pemain” ujar Luciano Spaletti.

Selain Sofinae Feghouli, AS Roma juga dikabarkan tertarik dengan gelandang Genoa, Tomas Rincon. Namun, Tomas Rincon lebih dulu dibajak oleh juara bertahan Serie A sekaligus rival utama AS Roma musim ini, Juventus. Meski kalah cepat, Luciano Spaletti tak begitu menyesal karena telah kehilangan Tomas Rincon ke klub lain.

“Benar adanya jika kami juga meminati Rincon. Tapi kami sudah kuat dan harus bisa membuktikan diri di lapangan bahwa kami mampu,” tambah Spaletti.

AS Roma masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Serie A Italia di bawah Juventus. Kans AS Roma untuk meraih gelar Scudetto musim ini belum tertutup. Mereka harus bisa bermain konsisten untuk bisa menggusur Juventus dari puncak klasemen.