Arsene Wenger Dibidik jadi Pelatih Timnas Inggris

Arsene Wenger Dibidik jadi Pelatih Timnas Inggris
Arsene Wenger Dibidik jadi Pelatih Timnas Inggris

Usai memberhentikan Sam Allardyce sebagai pelatih kepala timnas Inggris, FA menunjuk Garteh Southgate sebagai pelatih interim atau pelatih sementara. FA sendiri akan mencari dan menyeleksi beberapa nama pelatih untuk disiapkan sebagai pelatih baru timnas Inggris.

Seperti yang diketahui, FA dan Sam Allardyce sepakat untuk memberhentikan kerja sama sebagai pelatih timnas Inggris. Hal ini terjadi usai Allardyce terlibat skandal dengan reporter yang sedang menyamar. Skandal tersebut membuat Sam Allardyce langsung diberhentikan sebagai pelatih timnas Inggris.

Salah satu nama yang mencuat sebagai suksesor Sam Allardyce adalah pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Sebelum menunjuk Sam Allardyce, Wenger sebenarnya sudah masuk dalam daftar calon pelatih timnas Inggris untuk menggantikan Roy Hodgson. Namun, pada akhirnya FA lebih memilih Sam Allardyce.

Mendengar kabar bahwa namanya kembali masuk dalam bursa pelatih timnas Inggris, Arsene Wenger menanggapinya dengan santai. Arsene Wenger mengaku tak tertarik dengan tawaran untuk melatih timnas Inggris. Saat ini, fokusnya hanya untuk Arsenal.

“Prioritas saya selalu untuk klub ini. Sampai dengan akhir musim saya akan terus di sini dan fokus sepenuhnya untuk hal itu. Saya telah mengatakan berulang-ulang bahwa prioritas saya ke depan adalah Arsenal. Saya akan menilai seberapa jauh saya melangkah hingga akhir musim,” ujar Wenger.

Selain Arsene Wenger, pelatih top lain yang diisukan akan menjadi pengganti Sam Allardyce adalah pelatih timnas Amerika Serikat, Juergen Klinsmann. Namun, pelatih asal Jerman tersebut membantah kabar yang mengatakan bahwa dirinya masuk dalam bursa pelatih baru timnas Three Lions. Melalui akun twitternya, Klinsmann membantah kabar tersebut.

“Tidak benar rumor tentang Inggris. Semua fokus saya tertuju untuk tanggal 11 November,” tulis Klinsmann di akun twitter pribadinya.
Selain nama Arsene Wenger dan Juergen Klinsmann, masih banyak nama pelatih lain yang diisukan akan menjadi pelatih baru timnas Inggris. Nama-nama seperti Steve Bruce, Alan Pardew, Eddie Howe hingga Gareth Southgate masuk dalam daftar calon pengganti Sam Allardyce sebagai pelatih kepala timnas Inggris. FA harus teliti dalam memilih, agar kesalahan yang sama tak terulang lagi.