Arsenal Dambakan Kedatangan Shkodran Mustafi

Arsenal Dambakan Kedatangan Shkodran Mustafii
Arsenal Dambakan Kedatangan Shkodran Mustafii

Arsenal mengincar bek tengah Valencia dan timnas Jerman, Shkodran Mustafi untuk menambal lini pertahanannya. The Gunners memang membutuhkan bek baru setelah dua bek tengah andalannya, Per Mertesacker dan Gabriel mengalami cedera serius dan dipastikan absen pada beberapa laga awal Arsenal di ajang Premier League 2016/2017.

Shkodram Mustafi dijadikan target nomor satu oleh Arsene Wenger untuk mengisi posisi bek tengah Arsenal. Namun, upaya untuk mendatangkan Mustafi tidaklah mudah, karena Valencia tidak ingin melepas begitu saja pemain andalannya tersebut. Sampai saat ini, negosiasi terus dilakukan oleh kedua belah klub.

Valencia sendiri mempunyai nilai tawar yang lebih tinggi pada negosiasi ini. Pasalnya, kubu Arsenal benar-benar membutuhkan sosok bek tengah baru. Klub yang bermarkas di stadion Mestalla tersebut membanderol Mustafi dengan harga di atas 25 juta Pounds. Jadi, Arsenal harus memberikan penawaran di sekitar harga tersebut untuk mendapatkan tanda tangan Mustafi.

Arsenal tentu tak punya pilihan lain mengingat posisinya saat ini sedang terjepit. Jika tak segera membeli Mustafi, mereka akan bermain tanpa bek tengah murni di beberapa partai awal Premier League. Hal itu tentu akan menyulitkan Arsene Wenger yang ditargetkan untuk membawa Arsenal menjadi juara Premier League.

Seperti yang sudah diketahui, dua bek tengah utama Arsenal, Mertesacker dan Gabriel mengalami cedera panjang di laga pra musim. Kemudian satu bek tengah lainnya, Laurent Koscielny juga mengalami masalah serupa sejak memperkuat timnas negaranya di ajang Euro 2016 lalu.

Dalm tur pra musim di beberapa Negara, Wenger memasang Nacho Monreal dan Chalum Chambers sebagai bek tengah. Padahal dua pemain tersebut posisinya aslinya adalah full back. Arsenal sebenarnya mempunyai bek tengah anyar yang baru dibeli dari Bolton, Rob Holding. Namun, bek berusia 20 tahun tersebut masih minim pengalaman di Premier League.

Shkodran Mustafi memang menjadi opsi terbaik bagi Arsenal untuk mengisi pos bek tengah mereka. Mereka harus segera menyelesaikan transfer tersebut agar posisi bek tengah yang saat ini lowong segera terisi. Sebagai salah satu klub dengan pendapatan tertinggi di dunia, uang 25 juta Pounds tentu bukanlah jumlah yang sulit bagi Arsenal.